Dr.Mukhsin Muhtar Efendi MA. (Ahmad Rohadi/Radar Mandalika)

KLU – Ketua FKUB Lombok Utara, Dr.Mukhsin Muhtar Efendi telah bulat untuk maju dalam kontestasi pilkada 2024 mendatang. Dirinya pun bertekad bakal menjadi Calon Bupati atau bercita-cita menduduki kursi KLU, sehingga ia tidak menghendaki untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati.

“Ikhtiar ini sudah melalui proses panjang, berfikir lama masyarakat menginginkan perubahan, sehingga saya niatkan maju, semata ingin berkontribusi lebih untuk daerah dan memastikan diri maju sebagai bakal calon bupati bukan calon wakil bupati,” ungkapnya.

Pria yang juga pengasuh Ponpes Al-Hikmah Pemenang ini menyebut akan lebih memilih tetap mengurus pondok pesantren jika harus maju dengan posisi orang nomor dua atau calon wakil bupati. “Karena dari awal dorongan sejumlah pihak saya niatkan untuk maju sebagai bakal calon bupati, soal kendaraan politik kita bisa memilih jalur independen,” ungkapnya.

Hal ini dikatakannya karena sampai saat ini dirinya bukan tokoh partai politik, atau tidak berpartai sampai saat ini. Namun tidak menampik dengan dinamika politik yang berkembang kedepan,  bisa saja membangun komunikasi dengan partai politik guna memuluskan perjalanan proses ikhtiar tersebut.

Apakah sudah ada calon pasangan yg akan digandeng? Mukhsin menyampaikan dengan dirinya disandingkan dengan tokoh a, tokoh b tentu tidak menjadi persoalan. Hal itu menurutnya bagian dari promosi positif, namun sejauh ini ia mengakui belum menetapkan dengan siapa ia berpasangan.

Mukhsin menilai tekad maju dalam pilkada mendatang karena sejumlah pertimbangan salah satunya masyarakat masih menilai ada hal-hal yang perlu diperbaiki di gumi tioq tata tuna, masyarakat menginginkan perubahan yang lebih baik.

“Problem daerah tentu ada, terutama saya melihat  dari aspek pendidikan, pariwisata, sosial dan keagamaan masih banyak belum mendapat perhatian di daerah ini, maka kedepan ini menjadi cita-cita untuk kita majukan bersama,” beber pria yang juga merupakan Ketua FKSPP Lombok Utara ini . (dhe)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 988

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *