Pilgub 2024, Muzihir Siap jadi Cagub atau Cawagub

  • Bagikan
F Muzihir
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA Muzihir

MATARAM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTB tengah menyiapkan diri untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur NTB 2024. Kendati masih lama, Ketua DPW PPP NTB, Muzihir menyatakan kesiapan maju baik sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur.

“(Saya) siap jadi calon gubernur maupun wakil gubernur,” tegas Muzihir dengan percaya diri di hadapan media, kemarin.
Pileg 2019 lalu PPP menjadi partai pemenang ketiga dengan raihan 7 kursi di DPRD NTB. Alhasil PPP menduduki kursi wakil ketua hingga 2024 mendatang. Untuk mencapai target mengikuti kontestasi Pilgub tersebut, PPP menargetkan meraih minimal delapan kursi.
“Ini menjadi hasil Rakor,” katanya.

Kendati dirinya akan menjadi calon gubernur maupun wakil gubernur, Muzihir juga akan tetap maju sebagai calon anggota DPRD NTB Dapil Mataram terlebih dahulu. Jikapun nantinya terpilih pihaknya siap untuk mundur.

“Pileg maju dulu. Ndak masalah meski saya tepilih di Pileg, nyalon gubernur saya siap mundur,” tegasnya.

Tidak saja membidik kursi NTB satu atau dua, Muzihir juga mendorong kemenangan PPP di kabupaten kota supaya menjadi partai pemenang. Sebab untuk bisa menilai apakah bisa menjadi calonkada harus melihat hasil Pileg yang diperkirakan akan berlangsung April 2024.
“Setelah hasil Pileg kelihatan. Baru kita lihat apakah bisa maju atau tidak,” terang pria yang juga Wakil Ketua DPRD NTB itu. (jho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *