Pesan Risma, Anak di Panti Sosial Teruslah Berkreasi

F MENTERI

WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA PELUK: Menteri Sosial Tri Rismaharini saat berinteraksi dengan salah satu anak di panti sosial Paramita, kemarin (14/10).

LOBAR—Menteri Sosial Tri Rismaharini bertemu langsung dengan anak yang tengah dibina di Panti Sosial Paramita Mataram di Desa Bengkel Kecamatan Labuapi Lobar, Kamis (14/10), disela meresmikan Sentra Kreasi ATENSI (SKA) Paramita. Dalam kunjungannya itu, Risma berpesan kepada anak-anak agar tak berputus asa, terus berkreasi dan berinovasi. “Kalian di sini tidak hanya bisa membuat karya sekadar bisa, tetapi bagaimana karya itu bisa memiliki nilai tambah sehingga memiliki daya jual yang tinggi,” ujar mantan Walikota Surabaya itu.
Wanita berjilbab itu pun memberikan contoh kepada anak-anak binaan ketika meninjau workshop keterampilan las. Salah satunya tempat pot bunga disarankan agar lebih presisi dan rapi. “Semakin berkualitas produk, semakin dapat dilirik oleh kalangan menengah ke atas dengan harga yang lebih tinggi,” ujarnya.
Seperti SKA yang lain, SKA Paramita merupakan pusat pengembangan kewirausahaan dan vokasional serta media promosi hasil karya penerima manfaat dalam satu kawasan. Sentra ini juga akan menjadi kawasan pemberdayaan untuk menciptakan embrio-embrio wirausaha mandiri di Kota Mataram dan sekitarnya.
Di SKA ini terdapat gerai yang bisa warga kunjungi seperti kuliner dan Parama Coffee, laundry, toko klontong, pusat kerajinan tangan, dan Pojok Baca bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional. Selain juga terdapat workshop sebagai wahana pelatihan dan terapi bagi penerima manfaat, yaitu budidaya jamur tiram, budidaya ikan, budidaya lebah Klanceng, keterampilan las produksi, pertukangan kayu dan keterampilan kecantikan. (Win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Karantina Wisatawan Mancanegara Dinilai Akan Memberatkan

Read Next

Puluhan Ribu KPM Belum Dicairkan Dana Bantuan, BRI Tertutup?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *