Prabowo Subianto. KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID)

LOTIM – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto dijadwalkan akan mengunjungi Desa Gunung Malang, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur (Lotim) menggunakan helikopter, Rabu (15/2/2023). Kedatangannya itu, untuk mengecek bantuan sumur bor Kementerian Pertahanan (Kemenhan) di desa itu. Meski Desa Rarang, Desa Rumbuk dan Desa Padak Goar juga mendapat program sumur bor Kemenhan.

Persiapan pun telah dilakukan matang. Namun ternyata Menhan urung datang mengecek bantuan sumur bor tersebut. Prabowo pun berdialog dengan Pemda Lotim serta Pemerintah Desa Gunung Malang dan lainnya melalui video conference (vicon), di Pelabuhan Kayangan, kemarin.

Melalui vicon, Menhan RI Prabowo Subianto dalam pernyataannya mengaku gembira bisa berdialog dengan masyarakat Lotim, maupun Lombok Tengah (Loteng). Ia juga berterimakasih pada tim di lapangan, telah berhasil menemukan titik air di desa-desa yang kesulitan air bersih.

“Bisa membantu kesulitan air bersih masyarakat, jelas ini sangat menggembirakan,” katanya.

Mantan Danjen Kopassus ini berharap, masyarakat dapat menikmati air bersih, mengingat pentingnya air bagi kehidupan. Ia pun mengimbau Gubernur, Walikota, dan Bupati beserta perangkat desa, bersatu dan bekerja keras agar air itu tetap bisa dinikmati masyarakat.

“Ini milik rakyat, kita harus jaga dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Kades Gunung Malang, Muhammad Apipuddin menyampaikan terimakasih pada Menhan Prabowo atas bantuan sumur bor lengkap dengan dua buah tower air, untuk menampung dan menyalurkan air yang berasal dari mata air di tengah laut. Air tersebut akan dialirkan ke rumah-rumah warga.

Tak hanya Kepala Desa Gunung Malang, ungkapan terimakasih juga diberikan kepala Desa Rumbuk, Rarang, dan Padak Goar. Bantuan tersebut diakui sangat membantu masyarakat mendapatkan air bersih.

“Bantuan ini akan kita jaga untuk kemaslahatan masyarakat,” janji Plt Kades Gunung Malang. (fa’i/r3)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 330

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *