Persiapan Polsek Gerung Jelang Lomba Kampung Sehat Jilid 2

F Bokkk.

IST/RADAR MANDALIKA BELAJAR: Suasana kelas Language Training for Police Service yang digelar Polsek Gerung akhir pekan kemarin.

Bekali Jajarannya dengan Kemampuan Berbahasa Inggris

Lomba Kampung Sehat jilid 2 kembali digelar Polda NTB. Tak mau kalah, jajaran Polsek Gerung mulai berbenah. Salah satunya membekali seluruh jajarannya dengan bahasa Inggris.

WINDY DHARMA-LOMBOK BARAT

MEMBERIKAN pelayanan yang prima bagi masyarakat terus diterapkan jajaran Poksek Gerung. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan khususnya komunikasi bahasa asing yang mumpuni, jajaran Polsek Gerung, dan pendamping Lomba Kampung Sehat jilid II Polres Lobar mendapat kelas khusus latihan berbahasa inggris, Sabtu (6/3/2021).

Kapolsek Gerung AKP Syaripuddin Zohri mengatakan, kelas Language Training for Police Service ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi jajarannya. “Dalam pelayanan tidak menutup kemungkinan dihadapkan pada situasi yang tidak terduga, terutama dalam menghadapi Warga Negara Asing yang membutuhkan pelayanan kepolisian, serta untuk mendukung dan mensukseskan Lomba kampung Sehat jilid II,” ungkapnya, kemarin.

Menurutnya, bila tidak dibekali dengan kemampuan standar bahasa Inggris, tentunya akan menghambat dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Disamping kepolisian terus berkembang seiring era globalisasi.

“Ini merupakan salah satu upaya kita, dalam mengikuti perkembangan di era globalisasi saat ini,” imbuhnya.

Kemampuan bahasa inggris ini tentunya akan berdampak bagaimana penilaian dari kepolisian di hadapan masyarakat. Tidak hanya itu akan berguna juga ketika berhadapan dengan warga negara asing.

“Minimal bisa menghadapi langsung dalam pelayanan, dan jajaran polsek Gerung tahu apa yang harus dilakukan bila setiap saat menghadapi warga negara asing yang membutuhkan pelayanan Polri,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan bahwa di wilayah hukum Polsek Gerung juga memiliki potensi wisata yang cukup dikenal oleh masyarakat. Sehingga pelatihan berbahasa asing ini dipandang perlu untuk lebih menguatkan dalam mensukseskan Lomba Kampung Sehat. “Dengan adanya Lomba Kampung Sehat ini, tentunya lebih mengubah wajah dessa menjadi lebih bersih dan asri. Sehingga bisa saja akan menjadi daya tarik wisatawan asing untuk mengunjungi tempat wisata di Gerung, termasuk masuk ke desa-desa yang sedang menggelar Lomba Kampung Sehat,” pungkasnya.

English Language Training for Police Service menghadirkan dosen pembimbing dari Universitas Muhamadiyah Mataram Syahrir Idris yang memberikan materi kepada personel Polsek Gerung. “Saya sendiri juga mengikuti latihan ini, termasuk para Kanit, personel Polsek Gerung dan BKO Polres Lobar yang melakukan pendampingan kepada Bhabinkamtibmas, dalam menguatkan Lomba Kampung Sehat jilid II di Gerung,” ujarnya.

Materi yang diterima mulai dari perkenalan, percakapan, mendengarkan percakapan, membaca, mendengar dan pengucapan dalam bahasa Inggris.(*)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kodim Demplot Lahan Pertanian

Read Next

Jalan Telaga Lebur Rusak Akibat Banjir

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *