Persiapan Festival Air Sekotong yang Segera Digelar

  • Bagikan
F bok 1 1
IST/RADAR MANDALIKA INDAH: Kawasan Pantai Elak-Elak Sekotong yang akan menjadi salah satu lokasi Festival Air Sekotong, akhir pekan ini.

Ada Nobar Superbike dan Live Reggae di Atas Laut

Festival air Sekotong akan digelar Dinas Pariwisata Lombok Barat pada akhir pekan ini. Apa aja hal yang menarik yang akan disuguhkan, berikut penjelasan pemerintah setempat.

WINDY DHARMA-LOMBOK BARAT

WARGA Lombok binggung ingin kemana di akhir pekan ? Yuk datang ke Sekotong tepatnya pantai Arjuna Tawun, Pantai elak-elak, Pantai Pandanan dan Gili Gede. Empat lokasi yang menawan dengan panorama pantai dan baharinya itu menjadi lokasi festival air sekotong yang diselengarkan Dinas Pariwisata (Dispar) Lobar. Terhitung dari tanggal 13-14 November 2021.

Sementara, sederet agenda yang menarik dan memukau disuguhkan di empat lokasi yang berbeda itu. Seperti di Pantai Arjuna Tawun kegiatan beauty clas, live cooking, tarian sasak massal, pameran tanaman bonsai, diving hingga transparasi terumbu karang dan bersih sampah dasar laut dilakukan. Kegiatan itu berlangsung dari 13-14 November. Malam minggunya, bergeser ke pantai Elak-elak, di lokasi ini dispar mengelar camping dengan para pelaku wisata. Suguhan live musik dan nonton bareng pelaksanaan WSBK akan ditampilkan.

Keesokan paginya(14/11), akan ada Festival perahu layar dan lomba layang-lanyang di gelar di Pantai Pandanan Sekotong. Sore harinya sebagai penutup akan ada pegelaran seni budaya, peresean dan live musik reggae yang digelar di panggung di tengah laut. Musisi lokal pun akan mengisi acara itu.

Kepala Dispar Lobar, Saepul Ahkam Mahfudz menjelaskan, Festival Air menjadi salah satu langkah membangkitkan pariwisata dan memperkenalkan destinasi wisata di Sekotong. “Selain untuk mempromosikan Kawasan Sekotong, kegiatan ini juga digelar untuk mendukung perhelatan balap World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit tanggal 19 – 21 November mendatang,” terang Ahkam, Rabu kemarin.

Kawasan Sekotong, kata Akhkam memiliki potensi yang luar biasa. Tidak hanya panorama perbukitan dan pantai yang indah. Namun juga kaya akan potensi alam bawah laut.

“Ini semua untuk membangkitkan pariwisata dan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Festival Air musik di tengah Laut ini nantinya akan menyuguhkan Reggae dari Band Legendaris Rosana,” katanya.

Menurutnya beberapa lokasi dan menampilkan pagelaran seni dan budaya di atas laut ini akan membuat pengunjung terkesan. Bahkan datang kembali untuk berlibur ke Sekotong. Pihaknya cukup yakin pariwisata akan bangkit kembali setelah tedampak pandemi covid-19. Tak hanya itu beberapa event setelah festival air itu akan kembali digelar Dispar. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *