Pemkab Loteng Pinjam 200 Miliar untuk Hotmix Jalan Sepanjang 60 Km

  • Bagikan
F jalan
FOTO KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID RUSAK PARAH: Seperti ini kondisi jalan ruas Tanak Awu-Pengembur di musim hujan.

PRAYA – Setidaknya sepanjang 60 kilometer (km) jalan Kabupaten Lombok Tengah akan dihotmix pada tahun 2022. Dari 60 km ini dari 31 ruas jalan dan satu jembatan akan dibangun Pemkab Lombok Tengah.

Di tengah kondisi yang sulit, pemkab tengah mengambil langkah dengan melakukan peminjaman uang Rp 200 miliar kepada perusahaan plat merah yakni, PT. sarana multi infrastruktur (SMI).

Kepala Dinas PUPR Lombok Tengah, Lalu Rahadian mengatakan, banyaknya ruas jalan yang rusak kemudian sudah dilakukan pengusulan penganggaran, maka ini harus ditindklanjuti. Apalagi infrastruktur jalan menjadi kebutuhan demi memudahkan aktivitas masyarakat.

“Beberapa keluhan kemarin di Desa Sintung ruas Dusun Selakan – Pidade dan Ruas Tanak Awu – Pengembur sudah masuk untuk pengerjaan tahun depan,” bebernya kepada media, Kamis kemarin.

Berikutnya, ruas jalan Bagek Tenten-Braim, Batunyala – Riris dan ruas jalan Gerantung- Bual juga masuk dalam usulan perbaikan. “Semua akan dihotmix, termasuk ada rabat bahu dan talutnya,” jelas mantan calon sekda ini.

“Paling telat dikerjakan tahun depan, dan untuk teknis akhir tahun ini,” sambungnya.(tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *