Pejabat yang Incar Kursi Sekda Loteng

IMG 20210602 WA0020

DOK/RADAR MANDALIKA PENDAFTAR: ini adalah pendaftar calon Sekda Lombok Tengah, L Firman Wijaya, L Rahadian, Baiq Aluh Windayu, HL Idham Khalid, Ikhsan, Amir Ali dan L Aknal Afandi.

PRAYA – Luar prediksi, ternyata yang haus ingin menduduki kursi sekretaris daerah (Sekda) Lombok Tengah banyak. Awal diperkirakan ada enam bakal calon (Balon) sekda, namun saat ini telah masuk berkas pendaftaran tujuh pejabat Lombok Tengah.
Pendaftar pertama Kamis, 27 Mei Kadis PUPR Lombok Tengah, L Firman Wijaya, menyusul Jumat, 28 Mei Kadis Perkim L Rahadian, Kepala BPKAD Baiq Aluh Windayu. Senin, 31 Mei Asisten III Setda HL Idham Khalid, Kadis Koperasi Ihsan, Kadis Lingkungan Hidup Amir Ali dan Kasat Pol PP L Aknal Afandi.
Kepala badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Lombok Tengah, H Moh. Nazili yang dikonfirmasi membenarkan sudah ada tujuh pendaftar calon Sekda. Dan saat ini pendaftaran telah ditutup.
Nazili membeberkan, setelah tahapan pembukaan pendaftaran ini akan dilanjutkan tanggal 2 Juni rapat panitia seleksi (Pansel).”4 Juni pengumuman pendaftar yang lulus administrasi,” kata Nazili saat dihubungi, tadi malam via wa.
Kadis PUPR Lombok Tengah, L Firman Wijaya sebagai pendaftar pertama tidak mau banyak bicara.”Kita menggalir saja, mudahan ada kesempatan,” katanya, belum lama ini.
Firman tidak mau membeberkan apa konsep kedepan ketika ia diberikan kesempatan menjadi penguasa birokrasi.”Konsep sudah ada dalam pikiran saya, dan itu sudah lama. Ada saatnya saya beberkan ke public,” jawabnya.
Pendaftar kedua, Kadis Perkim Lombok Tengah L Rahadian juga sama. Mantan Sekretaris Dinas PU ini maju tentu ada dasar, dan pastinya ada dukungan keluarga.”Itu pastik dik,” katanya.
Kepala BPKAD Lombok Tengah, Baiq Aluh Windayu lebih irit bicara.”Jam berapa tadi ngih,” tanya balik saat dihubungi Radar Mandalika.
“Bada Jumat,” sambungnya lagi.
Aluh tak lagi mau komentar jika ia ada nasib jadi sekda. Termasuk juga program dan konsep di internal birokrasi pemkab.
Selanjutnya, Asisten III Setda Lombok Tengah, HL Idham Khalid tidak komentar panjang. Plt sekda ini hanya membenarkan berkas sudah diserahkan.”Nggih diantar staf bagian hokum,” katanya singkat via wa.
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lombok Tengah, Ihsan mengaku sudah menyerahkan berkas pendaftarannya Senin pukul 14.00 wita.”Langsung kanda yang antar,”katanya.
Adapun rencana Ihsan ketika nantinya ditakdirkan menjadi sekda. Pertama dia ingin memajukan birokrasi ini sebagai tim kerja yang efektif. “Berkarakter dan berintegritas dinda,” jawabnya.
Kadis Lingkungan Hidup Lombok Tengah, Amir Ali mengaku menyerahkan berkas pendaftaranya Senin pukul 15.00 Wita.”Ada kasubag kepegawaian yang antarkan,” kata Amir.

Adapun tujuannya maju menjadi sekda, ingin membantu bupati dan wakil bupati dalam menggerakkan roda pemerintahan dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat melalui pembangunan di segala bidang. “Dengan mengupayakan penggalian potensi potensi PAD,”katanya tegas.
Terakhir, Kasat Pol PP Lombok Tengah L Aknal Afandi. Ia mengatakan, berkas pendaftaran dia serahkan diperkirakan paling akhir.”Diwakili oleh staf,”katanya.
Aknal menegaskan, maju menjadi sekda tentu harus matang. Jabatan ini tentu menjadi incaran setiap pejabat bahkan ASN. Aknal juga maju ada dasar yang ia akan terapkan kedepan. “Ini budaya yang saya terapkan di POL PP, sehingga anggota POL PP Lombok Tengah berkinerja dan disiplin,” tegas Aknal.(red/jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Dikbud NTB Dinilai Bobrok, Gubernur Diminta Evaluasi

Read Next

Enam Buku Ulama NU Lombok Dilaunching LTN NU NTB

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *