PBB Masih untuk HZT

F LEGE

Legewarman

PRAYA – Statement juru bicara (Jubir) tim pemenangan paket Dwi-Normal, M Samsul Qomar ternyata belum kuat. Faktanya, Ketua DPC PBB Lombok Tengah (Loteng), Legewarman menegaskan belum memutuskan akan menandatangani surat kesepakatan koalisi mengusung Dwi-Normal. Termasuk dengan parpol lain, ada PAN, Hanura, PDIP dan Nasdem.

“Sekarang PBB sendiri masih memiliki ikatan surat tugas yang diberikan kepada Bakal Calon Bupati Loteng, TGH Habib Ziadi Thohir (HZT) hingga batas waktu 20 Agustus, atau sampai batas waktu 14 hari sebelum pembukaan pendaftaran di KPU Loteng,” terangnya pada Radar Mandalika, Senin kemarin.

Namun Lege mengungkapkan, komunikasi dengan partai lain tetap dilakukan sembari menunggu Habib final dengan tugasnya. “Ya, kita tetap terbuka dengan partai lain, selain koalisi Nasdem, PDIP, PAN. Hanura kita juga buka komunikasi dengan semua partai yang belum menentukan sikap,” katanya di kantor DPRD.

Lege melanjutkan, kalau surat tugas yang diberikan kepada Habib dapat diakomodir dengan baik, maka pihaknya akan lanjutkan komunikasi.  Tapi kalau sebaliknya maka partai tidak akan melanjutkannya. Artinya, akan ada potensi calon lain yang nantinya akan dipersiapkan jika Habib tidak mampu menyelesaikan pasangannya sampai batas waktu yang ditentukan.

Lege sendiri melihat progres Habib sampai saat ini cukup baik,  dan keseriusannya sebagai calon juga sangat teruji dengan melakukan pendekatan ke partai lain. Maka dari itu, PBB sendiri menyerahkan segala keputusan kepada Habib, baik persoalan menentukan dengan siapa Habib berpasangan, dan partai mana yang akan digunakan sebagai kendaraan koalisi.

 “Kita sendiri akan siap membantu komunikasi dengan partai bersangkutan, dan mendukung penuh keputusan siapa calon yang dipilih beliau (Habib, Red),” tegasnya.

Terpisah, Bakal Calon Bupati Loteng, TGH Habib Ziadi Thohir menanggapi santai statement pihak Dwi-Normal. “Segala sesuatu ada resikonya, apalagi kerja politik,” katanya saat dihubungi.

Habib melanjutkan, saat ini dirinya tengah ikhtiarkan untuk tambahan enam kursi. “Kita tambah enam kursi lagi, partai masih banyak. Tapi untuk saat ini secret (rahasia, Red) dulu,” katanya.

Sementara saat ditanyakan apakah akan koalisi dengan partai dengan kursi kecil atau ada satu partai besar. HZT menggantungkan jawaban. “Bisa yang besar, bisa juga yang kecil,” singkatnya.

Sementara, terkait pemanggilan dirinya oleh koalisi PKB-PKS, Habib mengaku telah mendapat undangan namun saat ini dia masih berada di Jakarta untuk menyelesaikan terkait beberapa hal. “Kemarin ada undangan. Tapi kita sudah di Jakarta, undangannya via wa dan telat. Untuk rencana penjadwalan ulang kita juga belum tau kapan, karena kita belum ada rencana pulang,” pungkasnya.(cr-buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Lale Sodorkan Kader Golkar jadi Pendamping

Read Next

Keluh Kesah Driver Gojek di Kota Mataram

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *