Pathul-Nursiah Lihat Potensi Balon Sekda Loteng

F Pathul Nursiah

DOK/RADAR MANDALIKA DARI KANAN: Bupati Loteng, HL Pathul Bahri dan Wabup HM Nursiah saat menunjukkan kartu pintar di lokasi debat public, beberapa waktu lalu di D’max Hotel.

PRAYA-Pendaftaran calon sekretaris daerah (Sekda) Lombok Tengah sudah dibuka mulai Senin (kemarin, Red). Bakal calon sekda kini mulai jadi buah bibir di luar sana.
Di antaranya, Plt Sekda HL Idham Khalid, Kepala BPKAD Baiq Aluh Windayu, Kadis LH Amir Ali, Kasat Pol PP L Aknal Afandi, Kadis PUPR L Firman Wijaya dan Kadis Perkim L Rahadian.
Ketua Tim pemenangan Pathul-Nursiah di Pilkada Lombok Tengah, Hasan Masad menegaskan bupati dan wakil bupati HL Pathul Bahri-HM Nursiah sudah melihat potensi para bakal calon sekda. Hasan Masad yakin, setelah balon ini daftar baru bupati-wabup akan mulai membangun komunikasi dengan para calon.
“Kalau sekarang mungkin belum, karena belum daftar. Tapi kalau potensi pasti sudah diketahui oleh pak bupati dan wabup,” terang Hasan Masad saat dihubungi Radar Mandalika via wa, tadi malam.
Hasan Masad juga menegaskan, tentu semua itu harus dengan kriteria yang secara aturan telah dan akan dilakukan oleh panitia seleksi (pansel). “Secara personal sekda, iya tentu yang berdedikasi yang baik, mengerti manajemen pembangunan dan pemerintahan. Paham visi-misi bupati dan wakil bupati, terbuka menerima keritikan dan saran public,” sebutnya.

Lanjut Hasan Masad, termasuk mengerti perkembangan konsep dan kehendak masyarakat Lombok Tengah sekarang dan akan datang. “Dan tidak terjebak pada dikotomi bupati – wakil bupati serta kreatif aktif dalam berbagai dinamika pemerintahan terutama dalam mengasuh dan memacu kerja kerja ASN untuk untuk pelayanan publik dan pembangunan yang bersih dan baik,” jelasnya.
“Saya kira pak bupati dan wabup sudah ada komunikasi dan melihat potensi siapa yang akan jadi Sekda, mereka cendrung akan melihat dengan pendekatan birokrasi,” sambungnya lagi.
Disamping itu, aktivis senior Lombok Tengah Bustomi Taefuri mendadak belum mau berkomentar terkait calon sekda. Tidak seperti biasanya, Omik ketika diminta tanggapan media respons lebih cepat.”Kami sekeluarga minal aidin walfaizin, untuk Sekda kapan-kapan ngeh,” jawab singkatnya via wa.

Sementara itu, Kepala badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Loteng, H Moh. Nazili mengatakan, pendaftaran seleksi terbuka untuk pengisian jabatan Sekda dan penyerahan berkas persyarat mulai dibuka mulai hari ini (kemarin, red) hingga tanggal 31 Mei mendatang.
Selanjutnya, seleksi administrasi tanggal 2 Juni. Pengumuman hasil seleksi adminitrasi 4 Juni. Techinal Meeting dan penulisan makalah 7 Juni.
Kemudian, asesmen, kesehatan jiwa dan penyerahan makalah tanggal 8 Juni, presentasi dan wawancara 9 -10 Juni, rapat penetapan hasil seleksi 14 Juni, penetapan hasil seleksi 15 Juni, penyampaian laporan hasil seleksi pada pejabat pembina kepegawaian 16 Juni dan terakhir penyampaian laporan pada KASN oleh PPK.
“Saya harapkan seleksi ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun,” harap Nazili. (red/jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Warga Minta Oknum Kadus Bawa Minuman Keras ke Musala Dipecat!

Read Next

Daftar Calon Sekda Loteng, Idham Cari Hari Baik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *