Daftar Calon Sekda Loteng, Idham Cari Hari Baik

f HL Idham Khalid

JAYADI/RADAR MANDALIKA HL Idham Khalid

PRAYA-Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Lombok Tengah, HL Idham Khalid mengaku sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti lelang jabatan Sekda. Katanya selain siap bersaing dengan, dia juga siap mengusulkan pengunduran diri pada jabatan sebagai Plt Sekda kepada Bupati HL Pathul Bahri.
“Saya akan ikut daftarkan diri. Saya siap bersaing dalam persaingan tersebut,” tegas Idham Khalid saat ditemui di ruangan kerja Kepala Dinas Budpar, Senin kemarin.
Idham mengaku, untuk persiapan pendaftaran, pihaknya sudah mempersiapkan segala administrasi dan persyaratan yang dibutuhkan. Sementara untuk kapan dia mendaftar, pihaknya akan mencari hari yang baik terlebih dahulu. “Tunggu saja. Toh juga pembukaan mulai hari ini (kemarin, red) oleh panitia. Masih banyak waktu,” katanya tegas lagi.
Disinggung mengenai adanya peserta dari luar yang ikut mendaftar? Mantan Asisten III ini menyatakan, kemungkinan hal itu bisa terjadi, namun pihaknya percaya kalau orang yang terpilih tentunya orang yang mengerti tentang kondisi Loteng. “Disini juga banyak calon yang memenuhi kriteria yang nantinya bisa membawa Loteng menuju lebih baik lagi,” yakin dia.
Idham mengaku, jika ia diamanahkan nantinya menjabat Sekda, dia akan melakukan pembenahan segala persoalan di wilayah Loteng. Selain pada peningkatan SDM, juga pada angka kemiskinan yang menjadi proritas bersama selama ini. “Sekda itu sebagai promotor. Jadi mampu mengatasi segala persoalan yang ada dan mencarikan solusinya,” serunya.

Sementara itu, Kepala badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Loteng, H Moh. Nazili mengatakan, pendaftaran seleksi terbuka untuk pengisian jabatan Sekda dan penyerahan berkas persyarat mulai dibuka mulai hari ini (kemarin, red) hingga tanggal 31 Mei mendatang.
Selanjutnya, seleksi administrasi tanggal 2 Juni. Pengumuman hasil seleksi adminitrasi 4 Juni. Techinal Meeting dan penulisan makalah 7 Juni.
Kemudian, asesmen, kesehatan jiwa dan penyerahan makalah tanggal 8 Juni, presentasi dan wawancara 9 -10 Juni, rapat penetapan hasil seleksi 14 Juni, penetapan hasil seleksi 15 Juni, penyampaian laporan hasil seleksi pada pejabat pembina kepegawaian 16 Juni dan terakhir penyampaian laporan pada KASN oleh PPK.
“Saya harapkan seleksi ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun,” harap Nazili. (jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pathul-Nursiah Lihat Potensi Balon Sekda Loteng

Read Next

Pemprov Dukung Lombok Hospital di Lotim

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *