Muswil PKB NTB,  Usung Cak Imin Sebagai Capres

IMG 20210109 WA0020

Arif/ radarmandalika.id bendera PKB yang di Pasang sepanjang jalan Lingkar.

Mataram,- Musyawarah Partai Kebangkitan Bangsa akan dilaksanakan sore nanti, yang akan beragendakan dengan tema Penataan Struktur dan Penyeragaman Masa Bakti Kepengurusan.
Hal ini disampaikan oleh Ketua DPW PKB NTB,  L. Hardia Irfani saat rapat pra acara Muswil di Hotel Santika Mataram pada, Jum’at 8/012021 Malam kemarin.

” Kami menyampaikan bahwa insya Allah besok pada tanggal 9 Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Nusa Tenggara Barat akan melaksanakan musyawarah wilayah dengan agenda dan tema penataan struktur dan penyeragaman masa bakti kepengurusan,” ungkapnya.

Hardian menjelaskan bahwa muswil ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, untuk tahap pertama dilaksanakan di 19 provinsi. Di 19  provinsi termasuk salah satunya di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Musyawarah dilakukan berdasarkan amanat dari Muktamar Bali tahun 2019, maka DPP keputusan untuk melaksanakan musyawarah wilayah di tingkat DPW dalam rangka penyeragaman priorisasi pengurusan.

“Artinya apa teman-teman sekalian? Untuk di tingkat DPW ini seluruh Indonesia kepengurusan ini ada yang berakhir tahun 2020, ada yang berakhir tahun 2021, bahkan ada pula yang berakhir tahun 2023. Nah, berdasarkan hasil Muktamar Bali, tahun 2019 satu butir keputusannya adalah melaksanakan penyeragaman periodisasi kepengurusan di tingkat DPW maupun di tingkat DPC. Untuk Januari 2021 ini dilaksanakan muswil di tingkat DPW, dan insya Allah pada bulan Maret 2021 akan dilaksanakan Muscab serentak se-Indonesia termasuk di daerah kita Nusa Tenggara Barat,” Jelas Ketua DPW PKB ini.

Muswil hari ini akan dibacakan keputusan DPP terkait dengan satu ketua dan sekretaris suroh periode 2021-2026.
Hardian kembali menjelaskan bahwa, pemilihan ketua sudah dilakukan pada saat pelaksanaan monitoring dan evaluasi, dan kebetulan kami buat pada saat itu di Moned oleh DPP pada bulan November, sebelum Pilkada waktu itu.  Yang juga menjadi panentu dan yang terakhir adalah setelah monet.

“Sudah di tentukan setelah monitorng dan evaluasi, jadi DPP memutuskan berdasarkan penilaian kinerja pengurus sebelum pada saat dan sesudah monitoring dan evaluasi. Sehingga diputuskanlah lima nama. Mengenai siapa, lima nama, insya Allah di Muswil dibacakan,” ungkapnya.

Agenda muswil DPW PKB NTB, juga akan menegaskan dan memberikan rekomendasi  kepada DPP.

“Kemudian agenda berikutnya adalah memberikan rekomendasi-rekomendasi serta program-program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Salah satu rekomendasi yang akan di usulkan dari provinsi Nusa Tenggara Barat adalah mengusung ketua umum kami, Gus Abdul Muhaimin Iskandar menjadi calon Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Itu salah satu rekomendasi yang akan kami usulkan kepada DPP PKB,” pintanya.

Untuk program di NTB L. Hardian mengatakan akan ada program untuk kemaslahatan dan kesejah teraan umat.

“Selain itu tentu kita akan berbicara program untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat terutama di Nusa Tenggara Barat. Kemudian pemikiran-pemikiran  tentang kesejahteraan sosial menjadi prioritas utama yang akan kita musyawarahkan pada saat muswil,” jelasnya.(rif)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Gubernur Siap Divaksin Setelah Wartawan

Read Next

IPDN Sambang SMAN 1 Praya Tengah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *