Mohan-Mujib Dapat Dukungan PBB

Dukungan PBB

Dukungan dari Partai Bulan Bintang

MATARAM – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram 2020, H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman (HARUM) tidak hanya mendapat dukungan dari partai politik yang memperoleh kursi di DPRD Kota Mataram. Namun, pasangan itu juga mendapat dukungan dari partai non parlemen.

Salah satu partai politik yang tidak memperoleh kursi di DPRD Kota Mataram yaitu Partai Bulan Bintang (PBB). Partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu sudah klop mengarah dukungan ke pasangan Mohan-Mujib.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian DPD Golkar Kota Mataram, H Didi Sumardi. Bahwa, setidaknya ada empat partai politik yang sudah final mengarahkan dukungan ke pasangan Mohon-Mujib. Satu diantaranya dari partai non parlemen yaitu PBB.

“Yang sudah pasti ada empat partai. Golkar, PPP, NasDem, dan PBB,” sebut pria yang juga Ketua DPRD Kota Mataram itu.

Seperti diketahaui, Mohan sendiri resmi merima surat dukungan PBB. Surat dukungan diserahkan langsung oleh Ketua DPC PBB Kota Mataram, Supriadi. Di salah salu lokasi di Kota Mataram, kemarin (25/8). Dukungan ini tentu akan menambah mesin politik pasangan Mohan-Mujib dalam berlaga di Pilkada Kota Mataram 2020.

Sementara informasinya, untuk agenda penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan DPP NasDem akan digelar secara serentak kepada bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati/Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Kota Mataram, Rabu (26/8).

Sedangkan untuk SK dukungan Golkar dan PPP sudah lebih dulu dikantongi pasangan Mohan-Mujib. Dengan jumlah 12 kursi di dewan. Masing-masing Golkar dengan 9 kursi dan PPP dengan 3 kursi di DPRD Kota Mataram.

Dengan adanya SK dukungan NasDem, maka pasangan Mohan-Mujib bakal menguasai 13 kursi di dewan. Karena, ditambah 1 kursi milik NasDem di DPRD Kota Mataram. Jumlah kursi itu sudah melebihi syarat minimal dukungan 8 kursi untuk modal mendaftar di KPU Kota Mataram. Yang dijadwalkan pada 4-6 September mendatang.

Dukungan dari partai politik itu, ujar Didi, tidak terlepas dari hubungan komunikasi dan koordinasi yang sejak lama terbangun dengan baik. Bahwa, hubungan dengan pihak-pihak tertentu harus tetap dipertahankan dan tetap dipelihara.

“Termasuk tradisi-tradisi baik yang sudah dilakukan oleh Almarhum H Moh Ruslan (mantan Wali Kota Mataram) harus diteruskan oleh putranya (H Mohan Roliskana),” ujar dia. (zak)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Amin: Stop Ekspor Produk Lokal NTB ke Israel !

Read Next

Optimis Setengah Miliar Masker Terealisasikan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *