Mohan-Mujib Daftar ke KPU Hari Jumat

HARUM scaled

RAZAK/RADAR MANDALIKA MAJU: Salah satu baliho Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram 2020, H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman (Harum) terpasang di bando Jalan Selaparang Kota Mataram.

MATARAM – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram 2020, H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman (Harum), rupanya sudah memastikan akan melangkah lebih awal ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram. Pasangan Mohan-Mujib akan menjadi pendaftar pertama sebagai salah satu kontestan di Pilkada tahun ini.

“Untuk sementara waktu hari ini (31/8) sudah masuk surat pemberitahuan dari Harum. Akan mendaftar Hari Jumat (4/9) pukul 08.30 wita,” ungkap Ketua KPU Kota Mataram, M Husni Abidin, belum lama ini.

Tahapan pendaftaran bagi Bapaslon mulai dari 4-6 September 2020. Batas waktu diberikan bagi Bapaslon selama tiga hari saja. Sedangkan pemungutan dan penghitungan suara akan digelar pada 9 Desember mendatang.

“Mulai dari jam delapan pagi sampai jam empat sore untuk tanggal 4 dan 5 September. Untuk yang tanggal 6 itu kita mulai jam delapan sampai jam 24.00 wita,” sebut Husni.

Sementara baru pasangan Mohan-Mujib yang mengkonfirmasi waktu pendaftaran. Bahwa dipastikan pasangan itu akan melangkah ke KPU bersama partai koalisi dan pendukung pada Jumat (4/9) pagi. Dari segi jumlah dukungan partai, sudah melebihi syarat minimal 8 kursi di DPRD Kota Matarm.

“Kalau dia (Harum) pertama, maka kita akan antri untuk pertama. Jika bersamaan hari Jumat (dengan Bapaslon lain),” jelas Husni.

Pihaknya tinggal menunggu konfirmasi waktu pendaftaran dari bapaslon lain.  Apabila bapaslon lain ternyata akan mendaftar pada hari pertama, KPU Kota Mataram tentu akan mengatur waktu kehadiran. Agar kehadiran bapaslon tidak tabrakan di Kantor KPU.

“Untuk pendaftaran kita akan rakor (rapar koordinasi) tanggal 2 September. Untuk persiapan pendaftaran,” ujar Husni.

Pihaknya akan membatasi jumlah pendukung yang ikut hadir mengiringi bapaslon tertentu ke Kantor KPU. Ketentuannya, sebut Husni, hanya 30 orang yang boleh masuk ke Kantor KPU. Jumlah itu di luar dari bapaslon dan di luar partai koalisi. Yang dari partai terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara.

“Untuk pendukungnya 30 orang yang kita izinkan masuk dan kita berikan Id Card. Selebihnya berada di luar Kantor KPU,” terang Husni.

Seperti diketahui, pasangan Mohan-Mujib diusung tiga partai politik.  Dengan jumlah 13 kursi di dewan. Yaitu, Golkar dengan 9 kursi, PPP dengan 3 kursi, dan NasDem dengan 1 kursi di DPRD Kota Mataram. Dan setidaknya, pasangan itu juga sudah mendapat dukungan dari partai non parlemen yaitu Partai Bulan Bintang (PBB). (zak)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Aktivis HMI Didorong Bang Zul Jadi Pengusaha

Read Next

Parah, Anak 7 Tahun Ikut Dicoklit PPDP

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *