Mohan – Indah Siapkan Diri Rebut Golkar NTB

img1614553045467

FOTO JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA DARI KANAN: Mohan Roliskana dan Indah Dhamayanti Putri.

MATARAM – Dua kepala daerah yang baru saja dilantik Jumat pekan lalu oleh Gubernur NTB, Zulkifelimansyah mulai mempersiapkan diri merebut kursi DPD I Golkar NTB. lebih lagi Musda Golkar NTB dikabarkan akan berlangsung 1 Maret ini. Di antaranya, Walikota Mataram, Mohan Roliskana dan Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri. Kedua Kada itu merupakan Ketua DPD II Golkar kabupaten/kota di daerah mereka. Mereka terbilang kader terbaik. Mohan sebelummya sebagai wakil walikota Mataram dan kini dilantik sebagai Walikota. Sementara Indah sendiri dilantik memimpin kabupaten Bima untuk dua periode.

Mohan menegaskan, sebagai kader yang taat perintah partai jika harus diperintahkan maka mau tidak mau harus dilakukan. “Ketika kita diminta DPP siapkan diri ia tentu siap lah,” tegas Mohan usai dilantik.

Mohan dikabarkan telah dipanggil khusus oleh Ketum DPP Golkar, Airlangga Hartarto. Malah dikabarkan juga DPP telah mengunci Mohan untuk memimpin DPD I Golkar NTB.

“Sudah dipanggil Erlangga kan?. Iya InsyaAllah,” jawabnya sembari tersenyum.

Mohan menegaskan menjadi ketua partai telah diatur dalam ketentuan organisasi. Ada syarat-syarat yang harus dipenuhi ketika harus maju. Mohan salah satu kader yang telah memenuhi sejumlah syarat tersebut. Untuk itu Mohan sangat percaya diri menyatakan kesiapan untuk maju.

“Kita (kami) ini ikuti perintah partai,” ucapnya.

“(Harus ) siap dong kalau memang ada (perintah) ( dan sesuai) ketentuan organisasi ia harus siaplah,” tambahnya.

Golkar katanya, masih menjadi partai yang cukup diperhitungkan untuk konstelasi Pilgub 2023. Ketua terpilih dalam Musda Golkar NTB itu tentu akan mengubah peta politik termasuk terhadap calon yang akan diusungnya. Sama halnya dengan Pilgub 2018 lalu dimana Ketua DPD I Golkar NTB, HM Suhaili FT kader yang diputuskan DPP untuk berlaga dalam merebut Kursi NTB 1 meski Suhaili yang didampingi Muh Amin (mantan Wagub) itu suaranya berada di urutan nomor dua setelah Zul Rohmi.

Tidak saja Mohan yang menunjukkan kesiapannya untuk “menantang” Suhaili termasuk juga Bupati Bima, Indah.

“Siapapun berhak maju yang penting memenuhi persyaratan,” jawab Indah terpisah.

Semua kader Golkar disiapkan untuk loyalitas berbuat membesarkan partai. Di NTB sendiri Golkar partai yang terbilang kaya kader terbaik termasuk dirinya sendiri.

“Kami ini bekerja untuk partai ia tentunya partai Golkar memiliki banyak kader (untuk maju),” ucap Indah dikonfirmasi terpisah usai dilantik.

Indah berharap Musda tersebut berjalan dengan baik. Terlebih Musda Golkar telah lama ditunda pelaksanaannya.

“Kita doakan saja agar Musda yang telah lama tertunda ini bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

“Kami ditingkat kabupaten menunggu terlaksananya ditingkat provinsi. Agar bisa juga melaksanakan Musda di tingkat kabupaten dan di tingkat Muscam,” pungkasnya. (jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Lintasan Sirkuit Mandalika Diaspal

Read Next

Program 100 Hari Kerja, Birokrasi Bakal Dirombak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *