Mengejutkan, Bupati Lombok Timur Positif Korona

F Ilustrasi 4

ilustrasi

LOTIM – Bupati Kabupaten Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy, dinyatakan positif terpapar Corona Virus Diease (Covid-19). Sukiman dinyatakan positif covid-19 setelah menjalani swab test di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selong, (21/9) lalu.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadikes) Lotim, H Hasbi Santoso dalam keterangan persnya, di Pendopo Bupati Lotim kemarin, membenarkan kabar Bupati terkonfirmasi positif. Namun dari segi kesehatan, kondisi orang nomor satu di Lotim ini dalam keadaan baik. Saat ini, Sukiman sedang menjalani perawatan di Pendoponya.

“Alhamdulillah, kondisi beliau dalam keadaan sehat-sehat saja,”tegasnya,

Lanjutnya, Bupati sejak dinyatakan positif, disebutnya paling disiplin dalam menjalani protokol kesehatan. Sehingga, langsung menjalani isolasi mandiri di Pendopo.

 “Semoga saja beliau cepat sembuh dari covid-19,” ucapnya.

Dia menyebutkan, tim kesehatan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Lotim, langsung melakukan tracking contact,  terhadap  orang terdekatnya. Tak terkecuali epada semua orang yang kebetulan pernah  berintraksi secara langsung dengan Bupati, sejak dinyatakan positif.

“Tracing contact, langsung dilakukan tim kesehatan, termasuk pada wakil Bupati H Rumaksi, dan beberapa pihak terkait lainnya,”lugas Hasbi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim HM Juaini Taofik, juga menegaskan kondisi mantan Dandim 1615 Lotim ini dalam kondisi baik.

“Sesuai prosedur, beliau harus menjalankan isolasi,” tutupnya seraya mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan moril awak media.

Untuk diketahui, begitu menyeruak informasi Bupati terkonfirmasi positif wabah covid-19, banyak do’a mengalir untuknya. Dengan harapan, Sukiman segera sembuh dari wabah covid-19 ini. (fa’i/r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Distribusikan Air Bersih untuk Warga Mekarsari

Read Next

PSBB Jakarta, Mataram Kena Dampak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *