Melissa, Bule Prancis yang Menikah dengan Pemuda dari Desa Sengkol (2)

F Bok 3

FOTO DIKI WAHYUDI/RADAR MANDALIKA BUAT SAMBEL: Melissa bule asal Prancis terlihat lancar membuat sambel dengan menggunakan cobek, Selasa lalu.

Sudah Lincah di Dapur, Anak Ikut Kulit Bule

Melisa, 27 tahun warga negara asal Prancis sekarang sudah lincah di dapur. Masak, buat sambel dan lainnya dia cukup paseh. Ia selama ini tidak pernah malu mau belajar kepada orang tua dari sang suami termasuk keluarga.  

DIKI WAHYUDI-LOMBOK TENGAH

TIDAK semua bule bisa dengan cepat beradaptasi di lingkungan baru. Namun Melissa warga Negara Prancis ini begitu cepat bergaul dengan warga di kampung halaman suaminya di Dusun Tajuk Desa Sengkol, Kecamatan Pujut.

Padahal sang suami, Indra Budiman, 26 tahun tidak pernah memaksa istrinya untuk bisa melakukan apa yang dilakukan seorang ibu rumah tangga (IRT) pada umumnya.”Jadi Melissa yang belajar sendiri, kemudian dibimbing sama Inaq (ibu, red) saya,” ungkapnya, Selasa lalu.

Sekarang Melissa nyaris sudah bisa melakukan apapun di dapur. Masak nasi, buat sambel menggunakan cobek. Selain itu, bule berparas cantik ini sudah doyan makanan makanan pedas. Salah satunya pelecing kangkung.”Saya suka pelecing kangkung,” sambung Melissa di lokasi yang sama.

Dari aktivitas dilakukan sang istri, Indra pun selalu mengabadikan dan menjadikan salah satu konten di channel youtube milik dia. Hasilnya memuaskan, begitu banyak yang suka dan menonton video yang dibuatnya.

“Ya hanya menceritakan aktivitas istri saya saja, kalau anak tidak boleh kami ikutkan karena masih kecil,” bebernya polos.

Tidak hanya lincah di dapur, wanita kelahiran 1993 itu akhir-akhir ini selalu diajak Indra untuk menghadiri acara begawe di kampung halamannya. Setiap keluar rumah, Melissa pun tetap mengenakan bendang (gunakan sarung, red).

Indra juga menceritakan, dari hasil pernikahannya dengan Melissa, keduanya dikaruniai seorang anak laki-laki yang berusia 1 tahun 11 bulan. Kulit sang anak mengikuti ibunya, bule.

“Anak saya namanya  Aytham Budiman, Aytham ini artinya lang muda, ya harapan biar selalu enerjic,” katanya sembari tersenyum.

Saat anaknya usia 3 bulan, Indra sudah dua kali membawa buah hati dan istrinya ke rumah mertua di Prancis.  Pada Oktober dan November 2020. “Kami tetap komunikasi bahkan video call dengan mertua dan keluarga di Prancis,” ceritanya.

Dari kehidupan yang dijalani saat ini, Indra dan Melissa mengaku bahagia. Apalagi Indra lebih bahagia lagi ketika melihat sang istri mau dan bisa beradaptasi dengan keluarga dan warga sekitar.”Alhamdulillah kami bahagia, kami juga bersyukur atas semua ini,” ucapnya.(bersambung)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Presiden Jangan Ada Ego Sektoral

Read Next

Dewan NTB Sorot Infrastruktur Pendukung MotoGP

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *