Masrun-Habib Berhasil Bawa Pulang BK1.KWK

F AAA Serahkan BK1.KWK

PAKET BARU: Dari kanan, calon Wakil Bupati Lombok Tengah, HZT, tengah petinggi DPP Hanura dan calon Bupati H Masrun foto bersama, Kamis kemarin di kantor DPP.

Partai Pengusung, PKS, PAN, Hanura dan Berkarya

PRAYA – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, Masrun-Habib berhasil melakukan lobi-lobian di tingkat DPP partai pengusung. Hanura, PKS, PAN, dan Berkarya. Paket kejutan ini pun akan membawa pulang BK1.KWK hari ini dari Ibu Kota ke Lombok Tengah.

“Sudah beres semua,” ungkap tim Masrun-Habib yang menolak dikorankan namanya ini.

Sumber ini menegaskan, dari BK1.KWK yang dibawa pulang. Syarat pas kursi yang diperoleh paket tersebut.”Jadi sekalipun PBB berhasil digoda Lale-Sumum, kami juga Alhamdulillah bisa ikut daftar dan harus menang,” tegas dia.

  Sementara, Ketua DPC Hanura Lombok Tengah, L Firmansyah mengatakan, terkait koalisi pengusung Masrun-Habib sudah final dengan Hanura, PKS, PAN, dan Berkarya. Setelah beberapa waktu lalu saling bahu membahu satu sama lain.

 “Final dik, sore nanti kemungkinan kita sudah pulang ke Lombok. Insyaallah siang ini semua SK B.1-KWK terkumpul dan kita sedang menanti SK tersebut diambil,” katanya pada Radar Mandalika via wa, Kamis, (3/9) kemarin.

Firman menerangkan, untuk parpol pengusung sudah aman dengan PAN 1 kursi, Berkarya, 1 kursi, Hanura 2 kursi, dan PKS 6 kursi. Maka, Masrun-Habib saat ini sudah dapat mengantongi tiket pendaftaran dari partai pengusung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah besok.

 “Insyaallah, ini barang sudah pasti. Sudah tidak ada gangguan lagi sekarang,” yakinnya.

Disebutkan Firman, ditanyakan persoalan PKB, dia mengaku, partai 6 kursi itu sangat sulit untuk diajak negosiasi. Pasalnya, dari beberapa tim yang melakukan bujukan untuk berkoalisi, PKB menolak dan masih melakukan beberapa pertimbangan. “Sulit, banyak tim loby dan gagal semua. PKB hanya mau kalau Masrun-Aksar, bukan Masrun-Habib. Tapi Insyaallah upaya untuk mendapat PKB masih terus dilakukan sampai jam ini,” katanya.

Terpisah, Ketua DPC PAN Lombok Tengah, Masekan Fatawie membenarkan jika PKS, Hanura, PAN dan Berkarya final mengusung Masrun-Habib.“Insya allah, ya dinda. Sudah final,” katanya. 

Ditanyakan lebih dalam terkait kesiapan bapaslon dan koalisi untuk mendaftar besok (Jumat, red), dirinya tak terlalu merespons. “Kita sedang bersama ketua hanura dan teman koalisi lainnya, nanti kita ngobrol lebih jauh ya,” katanya.

 “Tunggu saja info kalau sudah clear and finish,” sambung dia.

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik. Langkah dan usaha kita bersama dimudahkan oleh sang pencipta. Kami juga masih menunggu PKB dan PBB,” sambut calon Bupati Lombok Tengah, H Masrun dikonfirmasi wartawan, Kamis sore.

Masrun menceritakan, BK1.KWK pertama datang dari PKS. Setelah itu Hanura, Berkarya, dan PAN .

Sementara, calon Wakil Bupati Lombok Tengah, Habib Ziadi Thohir menerangkan, pasangan H. Masrun dan Habib sangat siap mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah.

“Kami sangat siap untuk bertarung di pilkada ini, tentunya dengan tekad untuk memajukan Lombok Tengah dan mengedepankan kepentingan masyarakat,” tegas Habib Ziadi, Kamis kemarin.

Menurutnya, majunya pasangan H. Masrun dan Habib Ziadi ini telah mendapatkan syarat minimal jumlah kursi dewan untuk mendaftarkan diri ke KPU.

Dia optimis dapat memenangkan pertarungan di Lombok Tengah dengan perhitungan matang yang telah dilakukan jauh-jauh hari dengan pasangan dan tim yang sudah dibentuk sejak awal.

Habib Ziadi yang dikenal dengan jargon MANTUL ini mengatakan, majunya paket ini bukan hanya sekedar ikut meramaikan saja, namun majunya didasari oleh kepedulian terhadap Lombok Tengah.

Habib menambahkan, banyak potensi di Lombok Tengah belum terkelola dengan baik, karena kurangnya pemuda yang diberdayakan saat ini. Oleh sebab itu, dia bertekad akan menjadikan pemuda sebagai garda terdepan di Lombok Tengah.

“Saat ini, kita kurang melirik pemuda,” sentilnya.(buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pengamat: Aksar Gagal, Untungkan Pathul-Nursiah

Read Next

Dewan Loteng Tanggapi SK Mentan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *