LOBAR—Setelah sukses menjuarai peringkat umum II di kejuaraan nasional skate di Sidoarjo beberapa waktu lalu. Kini Tim Mandalika Inline yang meraih
3 emas 6 perak dan 5 perunggu bakal siap untuk mewakili Indonesia di kancah internasional.

Tim mandalika Inline Skate akan mengikuti 2 pertandingan sekaligus di tingkat Nasional dan Internasional. Klub yang dilatih dan didirikan oleh seorang Guru Olahraga dari SD N 1 Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara (KLU) yaitu YOSUA PUGUH WIBOWO,S.Pd ini, sudah mengantongi banyak medali di Kancah Nasional.

Kali ini klub ini mencoba untuk bertanding ke Malaka Malaysia. Ada 12 Atlet yang akan bertanding di Malaysia yaitu: Dafa, Vino, Genta, Sachi, Fadhila, Tata, Rara, Aulia, Kia, Keenan, Zaidan dan Gladis. Tim ini akan berangkat pada tanggal 28 Februari 2024 menggunakan Pesawat.

Pada waktu yang bersamaan tim Mandalika Inline Skate juga mengirim Tim ke Semarang mengikuti Lomba Antar Pelajar se Indonesia Champ of Champ. Tim ini membawa 23 Atlet yaitu Novanda, Arkan, Alwan, Alsi, Andrew, Rivat, Nina, Maura, Agis, Karraisa, Mufida, Candea, Raka, Wawa, Raline, Kayla, Ara, Aldi, Raihan, Titan, Gadis,Sakha, dan Amira. Rombongan ini akan berangkat tanggal 27 Februari 2024 naik Kapal Laut ke Surabaya lalu lanjut perjalanan darat.

Dalam acara pelepasan atlet pada tanggal 25 Februari 2024 oleh Ketua Porserosi NTB Dahlan A.Bandu menyampaikan, selamat bertanding untuk semua atlet, baik yang ke Semarang maupun ke Malaysia.

“Saya dengan keberangkatan atlet ini membutuhkan budget yang sangat besar, namun berkat kerjasama dari klub dan semua orangtua sehingga bisa memberangkatkan banyak atlet untuk bertanding,” katanya.

Mengingat keberangkatan kejuaraan ini adalah swadaya dari orangtua murid dan klub, melalui acara pelepasan ini, orangtua murid juga menyampaikan harapannya dari pemerintah atau Koni bisa membantu kedepannya dalam pemberangkatan atlet dan pengadaan tempat latihan di Kota Mataram. Mengingat di Kota Mataram dan sekitarnya sudah ada banyak Atlet sepaturoda yang berprestasi. (win)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 194

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *