Maling Tabung Gas Elpiji Digebuk Massa

F elpiji ilustrasi

LOTIM – Seorang terduga pelaku maling tabung gas elpiji 3 Kg, Senin (27/7) lalu jadi bulan-bulanan massa. Setelah ketahuan mencuri di sebuah kios di Dusun Gelimpang Desa Suralaga, Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Beruntung nyawa maling ini bisa diselamatkan setelah dievakuasi anggota Polsek Suralaga.

Terduga pelaku tersebut, inisial MTI, 20 tahun merupakan pengangguran asal Gubuk Gading Dusun Sepin Ate, Desa Pohgading Kecamatan Pringgabaya. Kejadiannya sekitar pukul 13.10 Wita. Di kios LPG milik korban, pelaku diduga mencuri empat buah tabung elpiji gas. Ketika itu, MTI tiba-tiba berhenti di depan kios korban dan langsung duduk. Saat itu kios korban dalam keadaan terbuka.

Melihat terduga pelaku duduk, pemilik kios yang saat itu berada didalam rumahnya, lantas memakai baju dengan maksud menghampiri pelaku. Namun begitu mengenakan baju, ia melihat terduga pelaku mengambil empat buah tabung gas elpiji 3 Kg, dan dinaikkan ke atas motor jenis honda Supra Fit tanpa Nomor Polisi (Nopol) yang digunakan pelaku datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Begitu tabung gas sudah di atas motor, pelaku langsung tancap gas ke arah Desa Lenek Kecamatan Lenek. Korban tidak tinggal diam, dan langsung melakukan pengejaran. Sesampai di Lenek, korban menarik sepeda motor pelaku, dan membuat pelaku langsung terjatuh. Seketika itu juga, pelaku langsung dihakimi massa yang ada disekitar lokasi tempatnya pelaku jatuh.

Polsek Suralaga yang mendapatkan laporan adanya pelaku yang digebuk massa, langsung menerjunkan personel menuju TKP. Di sana, Bhabinkamtibmas Polsek Suralaga mengevakuasi pelaku yang sudah dalam kondisi babak belur. Pelaku dibawa ke Polsek Suralaga, dan diminta keterangannya.

Kapolsek Suralaga melalui Kasubbag Humas Polres Lotim, IPTU Lalu Jaharudin, membenarkan adanya penyamun tabung gas elpiji 3 Kg, yang digebuk massa, dan dievakuasi ke Polsek Suralaga. Pelaku, merupakan seorang pengangguran. Selain mengamankan pelaku, juga diamankan barang bukti berupa sepeda motor digunakan beraksi dan empat buah tabung elpiji 3 Kg.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Suralaga,” tegasnya.

Atas kejadian itu, pihaknya mengimbau masyarakat tetap waspada, tidak lalai meninggalkan kios atau toko, tanpa pengawasan. Sehingga, tidak terjadi tindak kejahatan pencurian, baik Curat, Curas dan Curanmor (3C). (fa’i/r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kuasa Hukum Raden: Polres Loteng Terkesan Terburu-buru

Read Next

Ibu Kandung Mahasiswi Unram yang Meninggal Minta Otopsi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *