Maling Motor Nyaris Mati Diamuk Warga

f curanmor 2.jfif

IST/RADAR MANDALIKA DIBAKAR: Kapolsek Pujut saat menujukkan kendaraan milik pelaku yang ludes terbakar oleh warga, kemarin.

PRAYA–Dua orang pemuda, pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) nyaris tewas dihajar warga, Sabtu (20/03).
Kedua pelaku inisial RA (20) dan MR (19) warga Desa Bangkat Parak, Kecamatan Pujut kepergok melakukan pencurian sepeda motor warga di Desa Segala Anyar, Kecamatan Pujut setempat.
Untungnya, aparat kepolisian yang mengetahui hal tersebut dengan cepat langsung ke TKP untuk mengamankan pelaku. Namun demikian, terhadap kendaraan pelaku ludes dibakar warga.
Kapolsek Pujut, IPTU Lalu Abdurrahman membenarkan kasus pencurian oleh dua pelaku. Sekarang terhadap pelaku diamankan di Polsek guna pemeriksaan lebih lanjut.
“Untungnya kami cepat turun untuk amankan pelaku dari kejaran warga yang geram dengan ulah pelaku,” jelasnya, kemarin.
Dijelaskan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (20/3) sore sekira pukul 17.00 wita. Kedua pelaku nekat mencuri sepeda motor Honda Vario Nopol milik warga Lalu Nasrudin Mansur (45) yang sedang terparkir di halaman rumahnya.
Ketika korban di dalam rumah, tiba-tiba korban mendengar sepeda motor miliknya menyala, korbanpun langsung keluar dan memergoki pelaku. Sehingga pelaku melarikan, korban mengejar pelaku sambil berteriak maling.
Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung membantu mengejar dan berhasil menangkap pelaku. Sementara satu orang pelaku yang menunggu di jalan raya juga berusaha melarikan diri, namun karena tidak bisa menyalakan sepeda motornya diapun diamankan warga.
“Kedua pelaku sempat diamuk warga, beruntung anggota Bhabinkamtibmas yang rumahnya tidak jauh dari lokasi langsung mengamankan kedua pelaku dari amukan warga,” ungkapnya.
Lanjut Kapolsek, karena geram dengan ulah kedua pelaku, kendaraan pelaku jenis sepeda motor Suzuki Satria FU tanpa nomor polisi langsung dibakar warga.
“Kedua pelaku berikut barang buktinya sudah di gelandang di Polres,” ujarnya.
Dengan maraknya kasus pencurian kendaraan ini, pihaknya sangat berharap pada masyarakat untuk waspada dalam memarkir kendaraanya. Bila parkir di halaman rumah lebih di kunci ganda.
“Meski parkir di dalam halaman rumah. Harus tetap waspada. Karena pencurian itu bisa terjadi di mana saja,”imbuhnya. (Jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Stadion Standar FIFA Bakal Dibangun di Lombok Tengah

Read Next

Inalillah, Perawat Hamil 5 Bulan Meninggal Karena Covid-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *