banner 300x600

Luh Ade Elviona Melaju ke Nasional

  • Bagikan
Luh Ade Elviona
HAZA/RADAR MANDALIKA BERSAMA: Kepala SDN 22 Praya dan guru pose bersama dengan Luh Ade Elviona Nadyaswari, kemarin.

PRAYA – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menyisakan banyak cerita.
Pasalnya, dalam peringatan tersebut Bupati Loteng, HL Pathul Bahri memberikan penghargaan bagi siswa berprestasi, guru berprestasi, Guru Penggerak dan guru penerima Satyalencana.
Dimana salah satu siswa SDN 22 Praya atas nama Luh Ade Elviona Nadyaswari mendapatkan penghargaan atas prestasinya sebagai juara I Puteri Anak Indonesia tingkat provinsi yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB pada 6 Mei lalu.
Elviona sapaan akrabnya mengatakan, dalam ajang Putri Anak Indonesia, ia baru pertama mengikuti dan tanpa persiapan yang matang. Namun ia tidak menyangka bisa menjadi juara.
“Sekarang saya sedang fokus mempersiapkan diri ke tingkat nasional. Di sisi lain saya merasa sangat senang sekaligus bangga bisa membawa nama baik sekolah, daerah ke kancah nasional yang akan digelar Oktober mendatang,” ucapnya usai menerima penghargaan pada apel peringatan Hardiknas di halaman kantor bupati Loteng, kemarin.
Untuk persiapan ke tingkat nasional, ia lebih fokus mengasah public speaking, tetap menjaga kesehatan yang diimbangi dengan pendalaman wawasan tentang budaya dengan membaca banyak literatur sesuai kebutuhan.
“Memang cita-cita saya ingin menjadi model terkenal. Mudahan melalui prestasi saya ini bisa terwujud,” harap dara cantik kelahiran Leneng 2009 lalu tersebut.
Sementara itu, Kepala SDN 22 Praya, H Amir merasa bangga dan bersyukur atas pencapaian ini. Hal ini tidak terlepas dari kerja sama sekolah dan orangtua yang selalu memberikan suport dan dukungan serta motivasi supaya minat bakat anak terarah dan terasah sehingga nanti kedepannya menjadi batu lompatan meraih kesuksesan.
“Sebenarnya setiap anak memiliki talenta masing-masing tinggal bagaimana orangtua dan sekolah menyikapinya. Diharapkan anak-anak tetap semangat berlatih dan belajar mengasah talenta minat bakat yang dimiliki jangan sampai puas sampai tingkat nasional namun harus bisa ke tingkat dunia,” tuturnya.
Pihaknya berharap Luh Ade Elviona yang saat ini menjadi Putri Anak Indonesia setelah dewasa nanti menjadi Putri Indonesia dan yang membanggakan bisa menjadi Miss Universe.
“Salah satu kunci meraih prestasi adalah memiliki keyakinan dan tekad yang kuat tidak mudah menyerah dan mau belajar dari kegagalan yang diimbangi dengan doa,” tutup Ketua PGRI Loteng ini.(cr-hza)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *