Longtun Waterpark Terbesar di NTB

  • Bagikan
F bok ok
JAYADI/RADAR MANDALIKA TERBESAR: Direktur Longtun Waterpark, Ridwanto dan sejumlah karyawan/karyawati foto bersama.

Luas Lahan 3,7 Hektare, Rencana Dibangun Sejak Tahun 2015

Keberadaan Longtun Waterpark di Kopang Lombok Tengah kini jadi pilihan masyarakat sebagai tempat menikmati momen libur. Di sana, begitu banyak wahana permainan air. Seperti apa?

JAYADI-LOMBOK TENGAH

OBJEK wisata Longtun Waterpark di Desa Kopang, Kecamatan Kopang Lombok Tengah sekarang sudah mulai dikenal masyarakat luas. Longtun Waterpark yang baru buka kurang lebih satu tahu ini, berhasil menarik minat pengunjung dengan begitu banyak kolam pemandian bahkan wahana permainan air lainnya. Bahkan Longtun Waterpark ini menjadi satu-satunya pemandian termegah di NTB.
Saat ini, Longtun Waterpark mulai banyak disewa tempatnya oleh pemerintah bahkan pihak swasta. Sebab, menyediakan gedung besar sebagai tempat rapat bahkan acara resepsi pernikahan. Selain itu, ada juga area berolahraga seperti berenang. Mulai untuk anak-anak bahkan orang dewasa.
Selain soal tempat yang luas, Longtun Water Park juga dikenal cukup bersih. Momen ini juga biasanya digunakan pengunjung untuk foto di lokasi dari sejumlah wahana permainan yang ada, dan lokasi menarik lainnya di dalam. Yang paling sering dicari pengunjung juga, wahana ekstrem yakni waterboom.
Tidak hanya wahana permainan air saja, ada juga disiapkan beberapa bangunan villa untuk pengunjung yang ingin menginap dan menikmati suasana Longtun Waterpark malam harinya.
“Tapi karena pandemi Covid-19 ini sekarang Longtun hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu saja. Ini dilakukan untuk mengatasi lonjakan pengunjung juga,” terang Direktur Longtun Waterpark, Ridwanto yang akrab disapa Iwan.
Sebagai direktur yang bertanggung jawab atas Longtun Waterpark ini. Pengalaman pria kelahiran 7 Juli 1961 itu sudah tidak diragukan lagi. Sebelumnya dia dipercaya memegang Longtun oleh owner Longtun Waterpark H. Husni Husain. “Saya dulu pernah menjabat sebagai manager di sejumlah hotel berbintang di Kota Mataram dan Senggigi,” ceritanya.
“Saya sudah lama di dunia pariwisata. Sehingga saya tahu bagaimana untuk mengembangkan Longtun ini kedepanya. Terutama untuk menyambut perhelatan MotoGP,” sambungnya.
Iwan menceritakan, wahana objek wisata ini mulai direncanakan untuk dibangun pada tahun 2015 lalu. Alasanya pembangunanya di Kopang karena wilayah Kopang sangat cocok sekali untuk pengembangan wahana wisata ini. Luas areal Longtun ini 3,7 hektare. Dengan menyediakan beberapa fasilitas di tempat ini. Baik itu kolam, wahana permainan, aula utama berkapasitas seribu orang, villa untuk keluarga, rumah selfie nuansa jepang shelter keluarga.
“Longtun Waterpark merupakan tempat tempat hiburan keluarga,” tuturnya.
Iwan berharap, dalam pengembangan wisata Longtun ini mendapatkan dukungan dari semua pihak. Termasuk oleh para media untuk mempromosikan wisata baru ini. Sebab tanpa media wahana wisata ini tidak akan dikenal seperti sekarang.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *