Literasi Digital Dirasa Perlu

Ngobrol scaled

HAZA/RADAR MANDALIKA DISKUSI: Kepala sekolah dan guru berdiskusi mengenai kelancaran KBM dan ujian sekolah April mendatang.

PRAYA – Perkembangan teknologi mengalami kemajuan begitu cepat bahkan sudah menjamur di dunia pendidikan. Hampir semua aspek kehidupan tidak terlepas dari digital begitu juga dengan sekolah.
Kepala SMPN 3 Praya Tengah, H Herpan menuturkan, menghadapi perkembangan teknologi yang semakin canggih tersebut, literasi digital dinilai perlu diterapkan di sekolah.
“Apalagi kondisi saat ini literasi digital sangat membantu proses pembelajaran jarak jauh sehingga perlu didorong,” tuturnya.
Apalagi untuk menghadapai era globalisasi ini guru maupun kepala sekolah dituntut untuk peka terhadap perkembangan IT. Supaya bisa menjawab tantangan zaman khususnya di dunia pendidikan literasi digital dirasa perlu supaya perkembangan SDM selaras dengan perkembangan IT.
“Sekarang kami di sekolah sedang berupaya jaringan internet di sekolah bisa diakses supaya media pembelajaran seperti komputer sudah terkoneksi dengan internet. Sehingga bisa digunakan untuk proses KBM yang lebih efektif dan menarik ,” ucapnya.
Literasi digital akan membuat individu dapat membuat keputusan yang bijak karena mampu untuk mencari informasi, mempelajari, menganalisis dengan cepat. Selain itu, literasi digital melalui digitalisasi sekolah guru dan siswa semakin mudah mengakses bahan ajar dan gurupun akan lebih kreatif dalam membuat materi bahan ajarnya. (cr-hza)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Cara BEM FISE Universitas Hamzanwadi Sikapi Banjir Daha

Read Next

Izin Habis, Satu Pistol Anggota Polres Loteng Dicabut

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *