Lintasan Sirkuit Mandalika Diaspal

sirkuit mandalika 1 169

PRAYA—Pembangunan sirkuit MotoGP di KEK Mandalika optimis akan tuntas sesuai dengan waktunya.  Hal ini karena, pengerjaannya saat ini  sudah memulai pengaspalan pertama lintasan jalan dengan 4,31 kilometer.

“Kegiatan pengaspalan pertama ini menandai semakin dekatnya penyelesaian pembangunan JKK di The Mandalika,” kata Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC, Arie Prasetyo.

Ia menegaskan,  pengaspalan lapisan pertama (AC-Base) JKK akan dimulai pada lintasan sepanjang 390 meter dan akan dilanjutkan ke panjang lintasan selanjutnya. Pengaspalan lapisan pertama lintasan JKK secara keseluruhan ditargetkan rampung pada Maret 2021. Kemudian dilanjutkan lapisan kedua (AC-Binder) hingga lapisan terakhir(Surface SMA).

Aspal lapisan pertama (AC-Base) ini diproses menggunakan Asphalt Mixing Plant (AMP) yang dibangun PT PP (Persero) di area site facility untuk proyek JKK. AMP yang digunakan adalah Lintec seri CSD 3000 berkapasitas maksimal 240 ton/jam, dan saat ini merupakan AMP dengan kapasitas terbesar yang ada di Indonesia.

“Sebagai informasi, AMP adalah alat untuk memproduksi aspal yang akan digunakan untuk lapisan aspal dasar hingga akhir, yaitu mulai AC-Base, AC-Binder hingga Surface SMA,” tuturnya.

Ia menegaskan, pengaspalan lapisan pertama ini dumilai sesuai dengan jadual kerja yang telah ditetapkan, dengan target rampung pada bulan Maret dan akan dilanjutkan dengan pengaspalan lapisan kedua dan terakhir pada tiga bulan selanjutnya.

“Kami optimistis pembangunan JKK dapat selesai sesuai dengan target dan homologasi dapat dilaksanakan pada pertengahan tahun ini,” tuturnya.

Ia menegaskan, proyek ini juga merupakan pembangunan street circuit untuk event MotoGP dengan masa konstruksi tercepat di dunia. Sehingga, guna memastikan kualitas pengaspalan dan penyelesaian sesuai target, pihaknya terus memantau perkembangan dan progres harian secara ketat melalui MGPA.

 “Kami berterima kasih atas dukungan seluruh instansi pemerintahan terutama jajaran Forkopimda NTB. Kami juga berharap kita semua terus menunjukkan semangat dalam mempersiapkan diri menjadi tuan rumah IndonesianGP 2021,” tutupnya.  (Jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Cas Hp, Bocah 10 Tahun Tewas Tersengat Listrik

Read Next

Mohan – Indah Siapkan Diri Rebut Golkar NTB

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *