Lale Prayatni Pemimpin Idaman Kaum Perempuan

F Pelukan

HANGAT: Calon Bupati Lombok Tengah, Lale Prayatni saat dipeluk hangat oleh emak-emak di Ponpes Sa’adatuddrain, Praya, Jumat pekan lalu.

PRAYA –  Calon Bupati Lombok Tengah, Lale Prayatni merupakan calon pemimpin kaum perempuan di Gumi Tastura. Kenapa tidak, selain disambut gema takbir saat silaturahminya ke Pondok Pesantren Sa’adatuddrain, Praya Jumat pekan lalu, Lale Prayatni atau yang populer disapa Lale Sileng itu mendapat sambutan hangat. Pelukan secara bergantian dari emak- emak menyambut kehadiran putri mantan Bupati Lombok Tengah itu.

Hari Jumat itu merupakan agenda pengajian rutin Ponpes Sa’adatuddrain, Praya. Namun Jumat ini suasana pengajian tampak sedikit berbeda. Saat pengajian akan dimulai sausan yang tadinya hening mendadak riuh.

“Gema takbir tersebut ternyata dikumandangkan untuk menyambut kedatangan calon nomor 1,” ungkap Ketua Tim Relawan PAS, H Sahnan kepada koran ini.

Sebagai luapan kerinduan mereka,  beberapa emak-emak   terlihat meneteskan air mata saat menyalami, memeluk dan mencium tokoh wanita yang selama ini dikenal merakyat.

Sementara, TGH Muh Izzi Muhksin Makmun mengatakan, dukungan yang diberikan kepada pasangan Lale Prayatni-H.Sumum bukan didasari kepentingan pribadinya,  melainkan untuk kepentingan seluruh masyarakat Lombok Tengah.

Tuan guru yang akrab disapa Abah Izzi ini mengatakan, dukungan yang diberikan  didasari berbagai pertimbangan yang matang. Baik dengan melihat rekam jejaknya selama sampai,  komitmen mengabdikan diri untuk masyarakat, menjadi salah satu alasan dirinya mendukung pasangan PAS Menah Tandur.

Selain itu, dalam memilih pemimpin ada beberapa hal yang harus diperhatikan.  Pertama, pemimpin  harus  punya integritas, kepribadian yang kuat, amanah, jujur dan akhlaknya mulia sehingga patut menjadi teladan bagi orang lain atau rakyat yang dipimpinnya.

Kedua pemimpin harus amanah, berusaha sekuat tenaga untuk menyejahterakan rakyatnya. Pemimpin juga harus yang alim. Artinya,  seorang yang memiliki kemampuan dan pengetahuan yang memadai untuk memimpin rakyatnya dan membawa mereka hidup lebih sejahtera dan masih banyak lagi kriteria lainnya. Yang mana semua kriteria itu  dipercaya  ada dalam diri dan kepribadian pasangan PAS Menah Tandur. 

Tuan guru menjelaskan, kemampuan pasangan PAS Menah Tandur sudah terbukti. “Selama mengabdi di birokrasi, mereka telah banyak berjasa untuk masyarakat Lombok Tengah,” katanya.(jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Komisi III Akan Segera Ambil Sampel

Read Next

SK Pengunduran Diri ASN, KPU Klaim Sesuai Aturan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *