Lagi, Proyek Penataan Senggigi Longsor

F SENGGIGI LAGI

IST/RADAR MANDALIKA LONGSOR: Kondisi proyek penataan Senggigi di Pasific yang ambruk, kemarin.

LOBAR—Proyek penataan Senggigi kembali longsor di titik yang berbeda, kemarin. Setelah beberapa pekan lalu, Senggigi View atas Sheraton dan jalur atas Sheraton ambruk. Kini giliran Dream Point Senggigi yang ada di tanjakan Pasific longsor. Kejadian ini menambah deretan proyek penataan Senggigi yang rusak setelah belum lama dibangun.

Menurut Kapolsek Senggigi, Kompol Bowo Tri Handoko, kejadiannya sekitar pukul 16.30 wita kemarin. Pihaknya mendapat infomasi itu dari warga. “Sekitar pukul 17.00 Wita, personel Polsek Senggigi mendapat informasi telah terjadi peristiwa longsor atau tanah ambles di tebing pinggir jalan tanjakan Hotel Pasific (Dream Point Senggigi) Dusun kerandangan Kecamatan Batulayar,” terangnya, kemarin.

Pihaknya sudah melakukan pengecekan di lokasi kejadian serta mengamankan lokasi dengan memasang papan peringatan dan tali pembatas. Mengantisipasi aktifitas masyarakat di sekitar tanah longsor itu yang dapat membahayakan. “Kepada warga sekitar maupun pengguna jalan yang melintas diimbau untuk tidak berada maupun beraktivitas mengambil foto di sekitar lokasi tebing tersebut. Mengingat kondisi tebing tidak dapat diprediksi sehingga diperkirakan perpotensi rawan ambruk kembali,” imbaunya.

Sejauh ini dari pemantauan di lokasi kejadian, Bowo mengatakan jika talud tebing tersebut rusak sampai dengan trotoar tapi tak sampai jalan. Lebar tanah longsor itu sekitar 30 meter.

“Di wilayah Senggigi dan sekitarnya terjadi hujan lebat dari kemarin (Minggu) malam sampai sore hari ini (kemarin, Red),” bebernya.

Syukurnya saat kejadian itu tak ada warga yang melintas. Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan instansi terkait. Selain itu untuk sementara waktu kendaraan bermuatan berat diimbau untuk tak melintas jalur Senggigi.

“Ini untuk menghindari beban jalan yang berlebihan, sehingga disarankan untuk menggunakan jalur alternatif diantaranya melalui jalur Sandik menuju Pusuk, untuk tujuan ke Lombok Utara,” pungkasnya.(win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Licin, Truk Box Seruduk Tiang PJU

Read Next

Aktivitas Masyarakat NTB Akan Dibatasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *