Korem Penghijauan di Bukit Prabu

IMG 20201212 WA0087

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID PENGHIJAUAN: Danrem saat melakukan penghijauan dalam rangka Hari Juang Kartika Korem 162/WB bersma Polri, Pol PP, dan IOF NTB di bukit Prabu, Jumat kemarin.

PRAYA – Komandan Korem (Danrem) 162 Wira Bakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani langsung memimpin kegiatan penghijauan di bukit Prabu, Kecamatan Pujut, Jumat pagi. Kegiatan ini dilakukan untuk menyonsong pesona menjelang perhelatan akbar MotoGP Mandalika Lombok.
Dalam penghijauan ini, ada 2000 bibit flamboyan, vetiver 20.000 bibit dan pule 500 bibit. Selain itu ada juga bakti sosial berupa donor darah dan pembagian ratusan paket sembako di Masjid Nurul Bilad Kuta. Kegiatan ini diikuti anggota TNI, Polri, FKPPI, IOF, mahasiswa/menwa serta perwakilan warga setempat.

Danrem 162 Wira Bakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan, acara ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Angkatan Darat. Kegiatan ini juga bentuk Korem mensinergikan kegiatan penanaman pohon dengan donor darah dan pembagian paket sembako sebagai wujud kepedulian TNI khususnya angkatan darat kepada lingkungan dan masyarakat.
Sementara penanaman ribuan pohon, pati bintang satu untuk menjaga kelestarian alam, kegiatan tersebut juga untuk menciptakan suasana alam di sepanjang pantai Mandalika agar menjadi lebih hijau, asri dan sejuk sehingga dapat menambah daya tarik serta nyaman dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun para wisatawan dari luar negeri.
“Tentunya hal ini akan berdampak positif pada peningkatan ekonomi masyarakat, sebagaimana motto jika kita menjaga alam maka alam menjaga kita,” katanya di lokasi.
Penghijauan dilakukan di kawasan Mandalika adalah sebagai upaya Korem 162/WB membantu pemerintah daerah menyiapkan KEK Mandalika menghadapi event MotorGP tahun 2021, agar para wisatawan yang datang menjadi betah dan rindu untuk kembali menikmati keindahan alam pantai Mandalika yang hijau, asri dan sejuk.

“Untuk sementara kita prioritaskan di Mandalika,” tutup Danrem.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Gempar Pemuda Tanggung Tewas Tergantung

Read Next

MHA Branding KEK Mandalika jadi Kiblat Pariwisata Dunia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *