Ketua HPI ‘Jempol’ Langkah Bupati Pathul

  • Bagikan
F Ketua HPI
IST/RADARMANDALIKA.ID Syamsul Bahri

PRAYA – Penyeimbang pembangunan Lombok Tengah bagian selatan dan utara merupakan langkah tepat Bupati HL. Pathul Bahri.
Dengan dilaunching sirkuit motocross 459 Lantan, Kecamatam Batukliang Utara merupakan sport dalam pariwisata dengan keseimbanga spot sirkuit motogp mandalika dan spot sirkuit Motocross yang sama-sama berstandar Internasional dengan keseimbangan utara dan selatan.

Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Lombok Tengah, Syamsul Bahri mengungkapkan bahwa dengan adanya sirkuit Motocross ini, merupakan upaya memperkaya hasanah spot wisata dan hal ini juga menambah magnet yang dapat menyedot kedatangan wisatawan ke pulau Lombok, khusus Lombok Tengah.

“Disamping adanya Sircuit Pertamina Mandalika, langkah Pemkab Lombok Tengah ini merupakan langkah yang baik,” sanjungnya.

Kemudian areal harus dipenuhi oleh amenitas dan atraksi sehingga pemerataan dampak ekonominya benar- benar merata. Mengingat dampak yang signifikan kepada para pelaku UMKM tinggal nanti dinas terkait seperti Dispar dan Disperindag, kemudian juga Dinas Koperasi harus pandai mengemas konsep sehingga penonton baik yang ke Sirkuit Mandalika untuk menonton Motogp juga motocross di Desa Lantan tertarik untuk menghabiskan waktu di Kota Praya.

“Tentu disitu harus ada yang menarik yang menjadi penyedot, itu yang saya sebut atraksi tadi. Kami para pelaku wisata berharap besar dengan adanya dua circuit bertarap nasional ini kebangkitan pariwisata kita semakin menggeliat, ” pungkasnya. (tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *