Ketua Dewan Tauhid Sentil Pemkab Loteng

F M Tauhid

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID M Tauhid

PRAYA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah, M Tauhid menyentil pemerintah kabupaten terkait pembangunan infrastruktur. Sementara terkesan mengkesampingkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).
Katanya, kondisi di semua daerah semua hampir sama, terkungkung dan terpuruk pandemi Covid-19. Membuat semua lini lumpuh. Namun tidak dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, pasalnya di tengah gencarnya persiapan sirkuit untuk dilaksanakan balapan motor dunia Superbike tahun ini dan seri MotoGP tahun 2022, menjadi tugas besar Lombok Tengah dalam persiapan segala lini baik infrastruktur pendukung, kebutuhan pokok , tenaga kerja dan SDM yang matang dan juga lainnya.

Tauhid menerangkan, dalam kesempatan usai melaksanakan paripurna bahwa sangat menyayangkan insiden adanya keluhan UMKM beberapa waktu lalu yang belum ada kejelasan akomodir, model dan kebutuhan yang akan di pesan. Namun lebih parahnya, kerugian pelaku UMKM dari sampel yang dikirim dan belum ada kepastian yang jelas.

“Saya selaku wakil Rakyat dalam bersuara agar masyarakat dapat diberdayakan untuk menjadi pekerja untuk kegiatan MotoGP, supaya tidak menjadi penonton saja,” katanya.
Dilanjutkan, event kejuaraan motor dunia ini merupakan panggung untuk masyarakat di Lombok Tengah. Mengingat banyaknya masyarakat lokal yang mengharapkan pekerjaan entah dalam bidang apapun yang dapat di masuki. Adapun pekerja luar daerah yang tidak dapat diisi oleh masyarakat lokal tidak menjadi soal.

“Maka Pemda jangan hanya membangun infrastruktur saja, namun harus juga diperhatikan membina dan menyiapkan SDM unggul dalam rekrutmen nantinya,” sentilnya.

Adapun kendala yang dihadapi pemerintah daerah, harusnya secara terbuka dibahas dan dipecahkan kalaupun terkendala dengan anggaran, pihaknya pun siap mengawal dan mencarikan solusi kaitan itu, terlebih pihaknya yang selaku pemegang wewenang badan anggaran. (tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

10 Kepala Madrasah Negeri Kena Mutasi

Read Next

Pemprov NTB Tandatangani Kesepakatan Addendum dengan PT GTI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *