Ketua Dewan Loteng Perjuangkan Anggaran Karang Taruna

F TAUHID 1

M Tauhid

PRAYA – Ketua DPRD Lombok Tengah, M Tauhid berjanji akan memperjuangkan anggaran untuk Karang Taruna kabupaten tahun 2021. Hal ini disampaikan Tauhid di acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna (KT) ke-60 yang berlangsung di D’max Hotel, Sabtu kemarin.

Tauhid juga sempat mengucapkan selamat hari lahir KT dan semoga para pemuda yang bernaung di KT masing-masing wilayah dapat terus berkiprah demi kemajuan bangsa dan Negara. Terutama bagi kebaikan masyarakat bumi tatas tuhu trasna tercinta ini.

“Sukses dan lancar selalu,” ucap politisi Gerindra ini.

Acara yang dikemas ngobrol pintar (Ngopi) dengan tema ‘Milenial Baper’ diharapkan  kepada pemuda bisa melahirkan ide, gagasan, maupun secara fisik. Dirinya juga sangat bangga dapat hadir dalam kegiatan momentum HUT KT, dan hal ini menjadi pertamakali juga untuk dirinya hadir.

“Saya juga dulu adalah bagian dari Karang Taruna Desa Kopang Rembiga. Alhamdulillah, berkat gotong royong, rasa kekeluargaan, kerjasama dan persatuan Insyaallah yang berat menjadi ringan,” yakin dia.

Sementara soal anggaran, Tauhid memohon kepada seluruh pengurus KT agar tetap menyampaikan atau melakukan koordinasi dan komunikasi dengan leading sektornya yakni, Dinas Sosial. Tentunya setelah pengurus menyampaikan apa yang menjadi program kerjanya, nanti ketika pembahasan anggaran tentunya dewan sendiri akan menyampaikan apa yang diharapkan oleh adik-adik KT.

“Mustahil berbicara program kegiatan tanpa didukung oleh anggaran, untuk itu dirinya meminta semoga pengurus KT lebih pro aktif lagi dalam berkoordinasi dengan stake holder terkait, agar program yang ingin dijalankan nantinya dapat berjalan seperti apa yang diharapkan,” ujarnya.

Pemda juga menurutnya, wajib menganggarkan Karang Taruna, hal tersebut jelas terlampir dalam UU nomor 23 tahun 2014, karena dewan bersama eksekutif merupakan penyelenggara pemerintahan daerah, maka dari itu dirinya menekankan, berkaitan karena sudah hearing berkali-kali ke kantor DPRD, maka Tauhid berjanji akan menyampaikan hal tersebut kepada komisi IV yang membidangi pemuda.(buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Bupati Lombok Barat Kecewa

Read Next

Ziadi Siapkan 18 Miliar untuk Guru Tidak Tetap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *