LAUNCHING: Kades Durian Didik Setiadi launching Kartu Durian Sehat pada saat hari terakhir Pengajian Ramadan 1444 H yang digelar Pemdes di Masjid Subulassalam, Selasa (18/4).

PRAYA – Pemerintah Desa (Pemdes) Durian Kecamatan Janapria Lombok Tengah telah melaunching Kartu Durian Sehat pada saat hari terakhir jadwal Pengajian Bulan Ramadan 1444 H / 2023 yang digelar Pemdes setempat di Masjid Subulassalam, Selasa (18/4). Itu artinya, program bidang kesehatan yang diluncurkan Pemdes setempat tersebut kini sudah mulai berjalan.

“Sebenarnya Kartu Durian Sehat sudah berjalan dua bulan sejak dana (Dana Desa) kami keluar, kami langsung eksekusi,” kata Kepala Desa (Kades) Durian, Didik Setiadi.

Kartu Durian Sehat merupakan salah satu program unggulan Pemdes Durian dibawah kepemimpinan Didik Setiadi. Program Kartu Durian Sehat ini diadakan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemdes Durian terhadap kesehatan warga. Dengan kartu ini masyarakat bisa berobat secara gratis di Pustu, karena biayanya ditanggung oleh Pemdes setempat.

Diterangkan, adapun sasaran Kartu Durian Sehat ini adalah orang-orang atau warga yang belum tercover BPJS Kesehatan. Pasalnya, disebutkan bahwa di Desa Durian masih banyak diantara warga yang belum tercover dengan kartu BPJS Kesehatan.

“Marbot yang belum punya kartu BPJS, guru ngaji yang belum punya kartu BPJS kita tampung. Termasuk lansia juga kita tanggung berobat di Pustu,” jelas Didik.

Selain itu, program tersebut juga mengcover semua anak yatim piatu se Desa Durian. “Karena kita mengacu dari pemerintah kabupaten. Kabupaten saja menggratiskan biaya sekolah, namun kita Alhamdulillah menggratiskan untuk biaya berobat-nya,” ujarnya.

Kembali ditegaskan, program Kartu Durian Sehat ini sudah berjalan lancar. Dengan kartu ini masyarakat penerima manfaat tersebut bisa berobat secara gratis di Pustu. “Ini hanya berobat sebatas di Pustu saja, kita coba dulu, karena ini program unggulan kepala desa,” jelas Didik.

Dia berharap apa yang dihajatkan Pemdes Durian melalui beberapa program termasuk Kartu Durian Sehat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. “Apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab kami sebagai pemimpin bisa terlaksana. Mudah-mudahan ke depannya lebih baik lagi,” tutup Didik.(zak)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 246

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *