LOBAR – Kepala Kanwil Kemenag NTB, Zamroni Aziz menyebutkan, Safari Ramadhan 1444 H adalah momentum untuk memperkuat semangat moderasi beragama.

“Kegiatan Safari Ramdhan bersama Bapak Kapolda NTB ini, kami hajatkan untuk memperkuat semangat moderasi beragama di tengah masyarakat Lombok Barat dan NTB yang pluralisme,” ujar Zamroni saat memberikan sambutan pada kegiatan safari Ramadhan 1444 H di Masjid Agung Baital Atiq Gerung Kabupaten Lombok Barat, Minggu (2/3).

Ketua GP Ansor NTB itu mengajak semua masyarakat untuk menjaga kondusifitas agar kehidupan di masyarakat NTB selalu damai.

“Mari bersama-sama kita menjaga kondusifitas serta keamanan lingkungkan masyarakat yang aman dan damai,” ajak Zamroni.

Menurutnya, kebhinekaan Indonesia bukan menjadi alasan untuk terpecah belah, namun keberagaman dan keberagamaan di Indonesia merupakan anugerah.

“Kita boleh berbeda keyakinaan dan kita hidup di tengah keberagaman agama yang ada, namun kita satu saudara dalam konteks hidup berbangsa dan bernegara,” tutur Zamroni.

Zamroni menambahkan, perbedaan merupakan kekuatan yang menjadikan Indonesia sebagai suatu bangsa tetap berdiri kokoh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Perbedaan keyakinan keniscayaan dan bukanlah suatu yang menyusahkan, tetapi perbedaan dan keragaman itu merupakan kekuatan yang membuat NKRI masih berdiri sampai saat ini,” cetusnya.

Kegiatan safari Ramadhan Kanwil Kemenag NTB bersama Kapolda NTB menyasar 10 Kabupaten/Kota di NTB. (jho)

 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 238

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *