Kakanmenag Loteng Komitmen Sukseskan Vaksinasi

  • Bagikan
F vaksinasi
KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID VAKSIN: Petugas saat memberikan suntik vaksin kepada para santri.

 

PRAYA – Kepala kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Lombok Tengah, H. Zamroni Aziz menegaskan pihaknya totalitas dalam upaya mensukseskan program pemerintah pusat skala nasional, yakni mendorong suksesi vaksinasi anak usia 6-11 tahun di tingkat pondok pesantren.

 

Percepatan program tersebut dibarengi dengan sosialisasi dengan wali murid agar tidak ada lagi penolakan. Sehingga kemudian pertanggung jawaban semua pihak dapat menjadi perhatian bersama. Baik stekholder bersama pihak TNI, Kepolisian, Kementerian Agama, sebagai partisipan sosialisasi dengan pihak pelaksanaan program yakni, Dinas Kesehatan mengingat program pemerintah pusat yang menjadi atensi dan pelaksanaan di tingkat bawah di semua wilayah.

 

“Kami Kemenag Loteng menghadirkan dan melibatkan semua pihak, baik dari Camat, Kapolres, Kapolsek, Dandim, Koramil, Penyuluh Agama dan Kepala Madrasah, dalam keserentakan langkah bersama menuntaskan vaksinasi usia anak,” tegasnya.

 

“Jumlah madrasah di Loteng sekitar 301 dan kami komitmen menuntaskan semuanya,” katanya.

 

Selain itu, imbauan melalui KUA dengan koordinasi Polsek dan Koramil di tingkat kecamatan, kemudian mengundang Kepala Madrasah supaya satu suara, gerak, langkah dan komitmen.

Zamroni pun menyatakan hingga saat ini telah dilaksanakan vaksinasi usia anak di lingkup madrasah ratusan santri. Dengan menugaskan fungsionaris dinas terkait untuk turun terjadwal dengan pendampingan para pengawas.

 

“Launching di tingkat madrasah vaksinasi Senin kemarin saja sekitar 400 santri telah divaksin,” bebernya.(tim)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *