banner 300x600

Janggal, Pilkades Beraim Terancam Batal

  • Bagikan
F AA Pilkades Beraim
KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID POLEMIK: Rapat koordinasi penyelesaian sengketa keberatan hasil verifikasi syart dukungan Pilkades Beraim, beberapa waktu lalu di aula kantor DPMD.

PRAYA – Berdasarkan hasil rapat pengawas pemilihan calon kepala desa Kecamatan Praya Tengah di Kantor Camat Praya Tengah melahirkan rekomendasi pembatalan pilkades Desa Beraim.

Berdasarkan hasil rapat dan surat Tim Pengawas Kecamatan Praya Tengah, nomor : 128/05/PTH/2020, menyatakan dan  merekomendasikan pembatalan Pilkades Desa Beraim, dengan beberapa pertimbangan dan kronologis awal pelaksanaan penjaringan balon sampai dengan proses verifikasi syarat dukungan 12 persen. Termasuk sampai dengan pengumuman calon kepala yang lolos juga dipersoalkan.

banner 300x600

Bakal calon kepala desa, L Januarsa Atmaja membenarkan surat hasil rapat tim pengawas kecamatan ini merekomendasikan agar Pilkades Beraim dibatalkan. “Memang benar itu sudah di lakukan pada 27/03/2020 lalu, dan apa yang sudah dilakukan tim pengawas kecamatan ini sudah tepat dengan melakukan pembatalan,” katanya pada radarmandalika.id group.

Januar menambahkan, bahwa semua bakal calon juga tidak ada yang keberatan dengan langkah ini. “Kami dari semua bakal calon mendukung sepenuhnya surat rekomendasi yang diteruskan ke kabupaten ini, dalam hal penyampaiannya kepada bapak bupati,”  ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Tim Pengawas Pilkades Kecamatan Praya Tengah sekaligus sebagai Camat Praya Tengah, H Ahmad Samsuriadi yang dikonfirmasi belum memberikan keterangan apapun. Sampai berita ini diturunkan.(r2)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *