Jalan Simpang Empat IPDN Teredam Banjir

f jalan

IST/RADAR MANDALIKA BANJIR: Terlihat simpang empat depan IPDN yang teredam bajir, kemarin.

PRAYA—Jalan raya simpang empat IPDN Lombok Tengah (Loteng) teredam banjir, kemarin.  Akibatnya, pengendara  yang melintas di jalan raya tersebut, terutama jalur menuju pasar Renteng kesulitan melintas.

Kepala Dinas PUPR Loteng, Lalu Firman Wijaya membenarkan jalan raya simpang empat IPDN Praya tersebut terendam bajir.  Namun demikian, pihaknya sudah sampaikan pada Dinas Perkim yang mempunyai tupoksi untuk mengatasinya.

“Saya sudah sampaikan pada Dinas Perkim. Karena tupoksinya ada di sana,” singkat Lalu Firman Wijaya, kemarin.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Loteng, Lalu Rahadian menyatakan, pihaknya sudah meminta tim untuk survei di lapangan untuk mengetahui penyebab banjir tersebut.

“Iya dik, tadi sempat kami bahas. Banjir itu terjadi pengurangan dimensi saluran, karena dipasangi plat dan buis beton oleh masyarakat pemilik toko. Kemudian di saluran juga banyak sampah,” jelasnya.

Disinggung mengenai langkah selanjutnya, ia mengaku pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan masyarakat. Contohnya, bersedia masyarakat atau pemilik toko itu menyesuaikan kembali dimensi drainase yang sudah mereka persempit.

“Kita akan bahas bersama dengan pemilik toko sekitar. Agar banjir ini bisa segera diatasi,” ucapnya. (jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pupuk Bersubsidi Langka di Lobar

Read Next

Pemkab Lotim Respons Jalan Ditanami Pohon Pisang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *