Ikan Laut Kurang Pembeli

F Jual ikan scaled

AKTIVITAS: Pandi saat mengatur wadah jualan ikan laut, kemarin.

MATARAM-Pemilik UD. Harta Bahari, Pandi Pebrian yang mendistribusikan ikan laut mengalami kondisi yang memprihatinkan sejak pandemi. Kondisi ini diceritakan Pandi kepada wartawan Radarmandalika.id di gudang penyimpanan ikannya di Pondok Perasi, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Katanya, kendala utama yang dikatakan Pandi yaitu, target jualan ikan laut selain ke berbagai pasar Pandi juga memasukkan ikan lautnya ke berbagai pedagang ikan di tempat wisata seperti Nipah, Loang Baloq dan Pantai Gading.

“Dulu kan masih ramai tempat wisata yang beli ikan banyak, pemesanan ikan dari penjual ikan ke saya juga banyak, sekarang tempat wisata sepi,” terang Pandi.

“Sebelum pandemi per hari saya keluar mengantarkan pesanan ikan dapat bisa sampai 2,5 juta itu kotornya, sekarang cuma mentok 600 ribu,” sambung dia.

Selain itu, kendala yang dialami Pandi dari para pemanah yang menangkap ikan di laut sudah mulai malas untuk turun menangkap ikan, dikarenakan harga ikan per kilo nya turun dari yang dulunya biasanya 110 ribu per kilogramnya sekarang menjadi 40 ribu per kilogramnya.

Pandi biasanya mengambil ikan dari para pemanah yang jumlahnya sekitar 20 orang yang menggunakan 4 kapal.“Mungkin bukan saya saja yang merasakan,” yakin dia.(cr-uta)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Muhammadiyah Tepis Dukung Masrun-Habib

Read Next

Catat ! Hari Ini, Peserta SKB CPNS Mataram Jalani Rapid Test

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *