Hari Ini Tiba, Wapres Dua Hari di Lombok

GUBERNUR

HUMAS PEMPROV FOR RADAR MANDALIKA.ID SAMBUT: Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat menyambut kedatangan Wapres RI Makruf Amin saat menghadiri acara Rakernas Majlis Ulama Indonesia (MUI) beberapa waktu yang lalu.

MATARAM – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah didampingi istri akan menyambut kedatangan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin beserta istri Wury Estu Handayani dan rombongan yang akan tiba di Lombok hari ini. Sesuai jadwal, Wapres RI akan melaksanakan kunjungan di Pulau Lombok selama dua hari mulai hari Rabu hingga Kamis mendatang. Di hari pertama kegiatan utamanya pada pukul 14.00 akan memberikan Kuliah Umum di Universitas Mataram  dilanjutkan pada pukul 15.30 Peninjauan Proyek Pasca Gempa. Berikutnya di hari kedua pada pukul 09.00 Peninjauan Bazaar Mandalika dan Pencegahan Stunting dan pukul 10.15 Peresmian Bank Wakaf Mikro ATQIA di Ponpes NU Al-Manshuriyah Bonder Lombok Tengah. Lalu pada pukul 13.30 Silaturahmi dengan Pengurus APTISI NTB

Sementara itu Korem 162/WB kemarin melangsungkan apel gelar pasukan yang dipimpin Komandan Korem 162/WB Kolonel Ahmad Rizal Ramdhani selaku Dansatgas Pengamanan Wilayah mengambil Apel Gelar Pasukan Pam VVIP.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, menyampaikan dalam pengamanan VVIP melibatkan kekuatan dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya, baik pada event nasional maupun internasional harus dapat memberikan jaminan keamanan objek yang terbaik dan maksimal.

Dijelaskannya, Apel Gelar Pasukan sangat perlu dilakukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan Satgas Pengamanan VVIP baik secara perorangan maupun satuan, serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing unsur Satgas maupun langkah dan tindakan yang diambil dalam mengatasi persoalan harus sesuai dengan prosedur tetap (Protap) Pengamanan VVIP yang berlaku, selain itu juga untuk memastikan sinergitas dan kerjasama antar unsur pengamanan yang terlibat.

“Manfaatkan Apel Gelar Pasukan ini sebagai sarana koordinasi dan komunikasi antar unsur pengamanan, utamanya untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas serta menghindari terjadinya kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas,” pesan Pangdam.

Selain itu, Pati Bintang Dua yang sekaligus sebagai Pangkoops Pam VVIP wilayah Bali Nusra tersebut juga memberikan beberapa penekanan sebagai pedoman dalam pelaksanaan Pam VVIP yakni pertama, pahami dan kuasai Prosedur Tetap pengamanan VVIP. Kedua, pegang teguh disiplin dengan memahami Rantai Komando yang efektif dan efisien. Ketiga, tingkatkan kepekaan dan jangan lengah terhadap situasi yang berkembang. Keempat, jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal, dan kelima, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan.

“Semoga selama kegiatan kunjungan Wakil Presiden RI beserta rombongan di Pulau Lombok NTB dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya Mayor Jenderal TNI Benny Susianto.

Data yang didapatkan Koran ini secara detail dihari pertama pukul 10.30 wib/11.00 wita rombongan lepas landas dengan Pesawat Khusus BAe RJ-85 lepas landas menuju Lombok Tengah-NTB. Santap siang disiapkan di pesawat. Pukul 12.55 wita tiba di Bandara Internasional Lombok. Pukul 13.10 wita rombongan menuju Universitas Mataram Jl. Majapahit No. 62 Lombok. Kemudian pukul 14.00 wita Tiba di Universitas Mataram di sambut oleh Rektor Universitas Mataram. Pukul 14.10 Wita rombongan menuju tempat acara. Pukul 14.15 wita Tiba di tempat acara (Lagu Kebangsaan Indonesia Raya (dinyanyikan bersama) diiringi oleh Paduan Suara Mahasiswa Universitas Mataram dan Pukul 15.30 wita menuju lokasi rekonstruksi bangunan pasca gempa di Desa Guntaran. Wapres sendiri direncanakan akan menginap di  disebuah hotel di Mandalika Loteng.

Di hari kedua, pukul 06.15 wita rombongan jalan pagi di kawasan Wisata Mandalika dilanjutkan peninjauan Wisata Mandalika. Pukul 09.00 wita rombongan menuju kawasan Mandalika. Pukul    09.15 wita tiba di Kawasan Mandalika (peninjauan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (Bazar Mandalika) dan pencegahan Stunting Desa Mandalika (Puskesmas Mandalika) dan Pukul 09.45 wita menuju Ponpes NU Al Mansyuriah Ta’limusshibyan Bonder Praya Barat Lombok Tengah.

Selanjutnya pukul 11.15 wita menuju yayasan ponpes Qomarul Huda Jln. H Badarudin Desa Bagu, Pringgarata Lombok Tengah dan tiba Pukul 12.45 wita tiba di Yayasan Ponpes Qomarul Huda.

Pukul 13.45 wita rombongan menuju Bandara Internasional Lombok-NTB. Pukul 14.15 wita tiba di Bandara Internasional Lombok NTB. Pukul 14.45 Wita rombongan dengan Pesawat Khusus RJ-85 Take Off menuju Jakarta. (jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Ketua Dewan Akan Koordinasi Dengan Pemkab Loteng

Read Next

Ditinggal Suami, BCL Takut Tidur di Kamarnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *