Hari Ini, Pengerjaan Bypass BIL-Mandalika Tuntas

F bypass

DIKI WAHYUDI/RADAR MANDALIKA TUNTAS: Sejumlah pengendara mulai melintas di jalur bypass BIL-Mandalika sepanjang 17 km.

MATARAM – Proyek pembangunan jalan bypass dari Bandara Internasional Lombok (BIL) menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika (BIL-Mandalika) dipastikan tuntas dikerjakan 14 Oktober (hari ini, red). Kabar baik ini disampaikan langsung Kadis PUPR NTB, H. Ridwansyah kepada media, Rabu kemarin.

Ridwansyah menjelaskan, pengerjaan jalan sepanjang 17,363 km itu akan selesai. Namun yang belum selesai adalah bahu jalan yang masih ada gunung.”Akan selesai besok (hari ini),” tegasnya.

Ridwansyah juga mengatakan, kemarin dirinya dengan komisi V sudah melewati dan tembus sampai ke bundaran Songgong dan di bundaran Songgong itu yang akan diselesaikan sampai Hari Kamis dan Jumat minggu ini. “Besok ada kunjungan Menko,” bebernya.
Ridwansyah juga menuturkan apa alasan keterlambatan pengerjaan jalan yang memiliki lebar right of way 50 meter dangan 4 lajur itu, karena ada hambatan dari tiang listrik yang ada. “Harus dikeluarkan tapi alhamdulillah sudah keluar dan dikerjakaan dan insya Allah besok hari kamis pekerjaan semuanya akan selesai,” yakinnya.

Sementara itu, kapan jalan itu akan di resmikan pihaknya juga masih menunggu dari Kementerian Perhubungan dan Balai Jalan .”Yang jelas pada tanggal 15 besok akan ditinjau oleh pak Menko,” ungkapnya.

Untuk penerangan jalan dijelaskan juga bahwa sebagian sudah di pasang dan sisanya nanti akan dipasang oleh kementerian.
“Dari kementerian perhubungan sudah selesai lelang,” katanya.
Sementara soal adanya lahan yang bermasalah, Ridwan juga mengaku belum ada laporan dari Balai Jalan terkait masalah dengan lahan. Tapi diakuinya kalau memang ada media dan sudah pihaknya foward ke Balai Jalan.
“Tidak usah buru-buru kita pasang lampunya. Takutnya nanti kalau dilewatin sama umum masih ngecet-ngecet dan kontrak mereka sampe bulan Oktober. Hanya saja pembukaan secara umum belum dan secara fisik sudah selesai,” pungkasnya.(rif)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Bonus untuk Atlet PON, Gubernur: Sedang Diupayakan, Belum Putuskan

Read Next

Senggigi Gelap Gulita, Kades Protes

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *