Hari Buruh, BPJS Ketenagakerjaan Lombok Tengah Salurkan Beasiswa

f BPJS ketenagakerjaan

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID SERAHAN: Pihak BPJS Ketenagakerjaan Lombok Tengah, anggota DPRD dan Kadis Capil foto bersama saat merayakan hari buruh internasional dengan memberikan beasiswa, Sabtu lalu.

PRAYA – Momen peringatan hari buruh internasional, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Lombok Tengah justru memanfaatkan momen ini sebagai momen penyaluran beasiswa.
Hari buruh yang jatuh Sabtu 1 Mei kemarin, merupakan hari yang dinanti-nanti para buruh di seluruh tanah air. Mereka akan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah terhadap kesejahteraan buruh.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Lombok Tengah, Candra Cahyono mengatakan bahwa dalam momen hari buruh ini, pihaknya memberikan beasiswa kepada tiga siswa. Di antaranya, beasiswa untuk anak dari atas nama tenaga kerja Alimudin dari perusahaan PDAM Lombok Tengah yang diterima anaknya, Rifkal Gabrial Al Ghani asal sekolah SDN Sundil Praya Rp 1,5 juta.
Selanjutnya, nama tenaga kerja Ramdan Hamdani selaku perangkat Desa Kerembong, Kecamatan Janapria dimana penerima beasiswa anaknya atas nama Devina Asila Maulidani asal SDN Kerembong Rp 1,5 juta. Terakhir nama tenaga kerja Abdul Sukur selaku perangkat Desa Kuta Pujut dengan nama anaknya Sultazam Asal MI Nurul Islam Kuta yang diterima Rp 1,5 juta.

“Maka kemudian sangat penting bagaimana perlindungan kerja yang diberikan kemudian adanya santunan kematian yang akan diterima dan beasiswa bagi anaknya, ” katanya.

Sementara adanya manfaat beasiswa yang diberikan merupakan manfaat tambahan yang diterima peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal dunia, dengan masa iurannya sudah 3 tahun.

Dilanjutkan, beasiswa yang diberikan Rp 1.500.000 per tahun untuk jenjang SD, kemudian 2.000.000 per tahun untuk jenjang SMP, selanjutnya 3.000.000 per tahun untuk jenjang SMA, dan 12.000.000 per tahun untuk jenjang perguruan tinggi/kuliah.
“Beasiswa tersebut diberikan kepada dua orang anak dari SD sampai nanti lulus dari perguruan tinggi atau bangku kuliah,” pungkasnya.(adv/tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Bapak-Anak “Berjamaah” Nodai Anak Gadisnya Beberapa Kali

Read Next

Razia Gabungan di Depan Pasar Jelojok, Amankan Enam Motor

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *