Kolaborasi Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

F santunan scaled

IST/ RADAR MANDALIKA SANTUNAN: Sejumlah anak yatim dan dhuafa saat disantuni.

PRAYA – Yayasan Tulus Angen Indonesia berkolaborasi dengan Clean Up Lombok dan Forum Anak Lombok Tengah melaksanakan santuan anak yatim dan dhuafa. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah berbagai terhadap sesama ditengah kesulitan ekonomi pada ramadan masa pandemi tahun 1442 H.
“Alhamdulilah acara buka bersama anak yatim dan dhuafa
yayasan tulus angen indonesia berjalan seru dan meriah,” terang Ketua Yayasan tulus angen indonesia, Rian Mahesa kepada Radar Mandalika group, kemarin.

Kegiatan yang mengambil tema “kita berkarya, kita penduli, dan kita melindungi,” tersebut dihadiri oleh 100 anak yatim dan dhuafa juga 50 orang perwakilan komunitas se- Kabupaten Lombok Tengah bertempat di halaman parkir kantor dinas kesehatan Loteng.
Pria yang akrab di sapa Bading tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur, sponsor, dan relawan yang telah berkontribusi untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Menurutnya antusias masyarakat dan komunitas menjadi kesan tersendiri pada kegiatan tersebut.
“Harapan kami kegiatan ini akan bisa terus di lakukan setiap tahunnya dan lebih meriah,” ungkapnya.
Menurutnya kegiatan ini sebagai langkah awal untuk mengajak masyarakat dan lembaga untuk menebarkan kebaikan antar sesama, terlebih pada bulan yang penuh berkah ini.
Selain itu, langkah ini sebutnya sebagai penyemangat agar anak- anak yatim bisa lebih fokus untuk mengejar cita-cita mereka menjadi insan yanh pendidikan.
“Tentunya kegiatan ini sebagai penyemangat para penerima manfaat untuk terus selalu belajar untuk mengejar prestasi untuk daerah kita, serta selalu menjaga kebersihan dan lingkungan kita ini bersama sama,” ujarnya
Selain buka bersama, dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan live musik, games edukasi anak, sosialisasi pernikahan dini dari forum anak, sosialisasi lingkungan dan pilah sampah sejak dini oleh satgas dinas lingkungan hidup dan kehutanan (DLHK) Provinsi NTB.
Selain itu terdapat acara bersih- bersiah, kemudian santunan, tausiah, dan ditutup dengan doa bersama.
” Salam tulus angen “nyalah menurut ite, berharge bagi nie,”, pungkasnya (ndi)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Konser Amal “Ramadan Syahdu” untuk Anak Yatim

Read Next

Bapak-Anak “Berjamaah” Nodai Anak Gadisnya Beberapa Kali

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *