Gubernur Nyusul Turun ke Lokasi Korban Banjir di Desa Kabul

  • Bagikan
IMG 20211105 WA0011
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA BANTUAN : Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri dan Sekdes Kabul, Habiburrahman saat serah terima bantuan untuk korban banjir Desa Kabul Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah Kamis 04/11 tadi malam.

PRAYA – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah didampingi sejumlah OPD lingkup Pemprov NTB, langsung meninjau lokasi banjir di Desa Kabul, Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah Kamis 04/11 tadi malam. Terlihat gubernur langsung menyerahkan bantuan berupa Tenda, Terpal, Selimut, Matras, Sandal dan sejumlah paket kebersihan lainnya. Pantauan media ini gubernur menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri dan Sekdes Desa Kabul, Habiburrahman yang disaksikan langsung masyarakat setempat.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengajak korban untuk bersabar atas bencana tersebut. Bang Zul sapaannya berharapan bantuan yang dibawanya bisa membantu kebutuhan korban banjir.

“Mudah mudahan bantuan yang kami serahkan bisa membantu masyarakat terdampak,” ucapnya.

“Kita bawa 15 Tenda, 15 Terpal, 15 Dus Mie, 15 Dus Air Mineral,” sahut Kalak BPBD NTB, Sahdan.

Tanpa mengenal lelah usai turun ke lokasi gubernur langsung bertolak kembali ke Mataram untuk menghadiri kegiatan lainnya.

Sementara itu Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri yang stand by di lokasi sebelum kedatangan gubernur menyampaikan ungkapan terimaksih atas kepedulian Pemrov yang langsung tanggap kepada korban banjir desa Kabul.

“Terimaksih bapak gubernur yang selalu sigap. Pada kesemaptan ini pun pak gubernur langsung kiri Tagana Dinas Sosial Provinsi dan BPBD NTB,” ungkap Pathul di lokasi banjir.

Pathul juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 162/WB, Kapolda NTB yang telah menerjunkan Babinsa dan Babinkamtibmas turun ke lokasi langsung.

Pathul mengatakan data sementara KK yang terdampak sebanyak 120 KK di dua dusun dari empat dusun yang terdampak.
Bupati juga telah memerintahkan jajarannya untuk segera menderop kebutuhan logistik yang dibutuhkan.

“Termasuk Beras, besok pagi akan kita kirim dari Dinas Sosial Kabupaten dan BPBD kabupaten Lombok Tengah,” ujar Bupati dua periode itu.

Bupati meminta masyarakat setempat untuk melakukan ronda secara bergantian. Hal ini dalam rangka mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

“Kita sepakat untuk ronda dulu. Disini ada tokoh Abdurrahman, Faesal dan lain lain untuk mengajak masyarakat ronda. Karena penting menjaga kondusifitas keamanan,” pinta Bupati

Pantaun media ini akibat banjir infraskutur jalan dusun sepanjang kurang lebih KM rusak parah. Bupati berjanji penanganan dalam waktu dekat bisa pola timbunan selanjutnya jika memingkinkan bisa saja diaspal.(jho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *