Gowes Millenial NU Sembari Bagi Masker

F Goes scaled

JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA DILEPAS: Peserta Goes Millenial NU saat dilepas Sekretaris ISNU NTB, Saleh Ending di Mataram, kemarin.

MATARAM – Meningkatnya kasus positif Covid-19 di NTB, membuat banyak pihak bergerak mencegah. Lebih lagi data kasus ini meningkat tembus angka 2.315 orang. Untuk itu, Milenial NU bintang 9 mengkampanyekan hidup sehat dan lawan korona virus.

Minggu kemarin, ratusan kader muda NU menggelar Goes (bersepeda) Millenial NU dengen menerapkan Sosial Distancing (jaga jarak) mengelilingi Kota Mataram. Kegiatan tersebut pun baru kali itu terselenggara sejak sepuluh tahun terakhir.

“Goes Millenial NU, bersepedaan ini bentuk kampanye kami mengajak masyarakat sama sama melawan Covid-19,” terang inisiator Goes Millenial NU, Akhdiansyah.

Melawan Covid-19 yang masih menghantui masyarakat NTB salah satunya dengan menjaga agar tubuh selalu sehat. Gerakan muda NU didorong selalu menjaga kesehatan sehingga terhindar dari Covid-19.

Goes itu dimulai dari Kantor PWNU NTB di jalan Pendidikan ke arah barat sampai Malomba, kemudian kembali melintasi jalan langko arah ke Taman Sangkareang lalu muter balek ke Jl catur warga dan Finish di halaman Kantor PWNU NTB.

“Kita ajak edukasi masyarakat, selalu menjaga kesehatan,” kata anggota DPRD NTB itu.

Selain bersepedaan peserta juga membagikan masker medis kepada masyarakat yang ditemui di jalan. Ini bentuk kampanye kader Milenial NU untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya memakai masker sebagai upaya menghindari penyebaran Covid-19.

Yongki sapaan populernya mengatakan, dalam kegiatan tersebut yang paling utama menanamkan rasa kebersamaan sesama Milenial NU. Yongki menjelaskan hidup bersama, bersosialisasi, serta terus menjaga dan membangun kekeluargaan di masa pandemi ini harus tetap dijalankan.

“Tidak perlu takut. Lawan korona kita harus tetap hidup sehat. NU sehat,” katanya.

Yongki juga mendorong kader NU harus berfikir out of the box. Menciptakan kegiatan baru yang tidak mesti dilakukan secara serius. Kader muda NU harus bisa menciptakan gagasan diluar dari aktivitas biasanya.

“Slogan kita, Tidak Perlu Serius Tapi Bisa Berkualitas,” katanya.

Ketua panitia pelaksana, Hafiz mengatakan kegitan ini bertujuan kampanyekan  bahaya pandemi covid-19 kepada masyarakat umum dan juga mengajaknya rajin menggunakan masker terutama saat  selama keluar rumah.

Hafiz tidak lupa menyamapaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan kerja sama semua pihak sehingga Goes Millenial NU yang berawal dari obrolan ringan itu bisa terlaksana dengan baik.

Diketahui Gowes Mellienail NU tahun 2020 pertama dipimpinan oleh Wakil Ketua PWNU, Jumarim Umar Maye di dampingi Ketua LP Maarif NU NTB,  H  Lukman Hakim, Sekretaris PW ISNU NTB, Saleh Ending,  Ketua PW GP Ansor NTB, Zamroni Aziz, Warek III UNU NTB, Irpan Suriadiata, dan peserta millenial lainnya dari unsur kader Fatayat, PMII, IPNU-IPPNU- Mahasiwa UNU NTB.

Acara juga dilakukan bagi-bagi hadian dan hadiah utama satu unit sepeda dari Sekjen PBNU, KH Helmy Faishal Zaini. (jho)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
asmiranda
1

bermain game dapat rejeki berlimpah

yuuukkk MABAR game qqharian guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di qqharian ajaaa bukan yang lain.. Click Disini

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Dapat Promo, Honda NTB Mudahkan PNS Beli Motor Dari Rumah

Read Next

Lobar, Tak Pakai Masker Disanksi Push Up

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *