Gerombolan Maling Gagal Bawa Sapi Curian

F GAGALKAN

IST / RADAR MANDALIKA AMANKAN : Dua ekor sapi yang berhasil diamankan Polsek Jerowaru bersama warga.

LOTIM – Nasib apes dialami gerombolan maling yang beraksi di Desa Jerowru Kecamatan Jerowaru Lombok Timur (Lotim). Betapa tidak, kawanan maling itu gagal membawa dua ekor sapi hasil kejahatannya dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), setelah diteriaki maling oleh warga, dan penyisiran dilakukan personel Polsek Jerowaru. Kejadiannya, sekitar pukul 01.15 Wita, dinihari kemarin.

Kronologi penggagalan aksi pencurian tersebut, salah seorang warga malam itu hendak ke kamar mandi, yang letaknya di luar rumah. Ketika itu, saksi melihat segerombolan pencuri yang berjumlaha empat orang, menuntun sapi yang merupakan hasil kejahatan di desa tersebut. Empat orang tersebut, satu orang bertugas menuntun dua ekor sapi, satu orang sebagai tukang pemberi penerangan menggunakan senter. Sementara dua orang lainnya mengawal dari belakang.

Melihat kawanan itu, sontak saksi tersebut teriak maling. Dengan teriakan itu, warga kemudian berhamburan keluar ikut teriak maling, serta langsung melakukan pengejaran. Korban pada saat itu juga, langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Jerowaru. Bhabinkamtibmas BRIPKA Sahipun langsung meneruskan informasi itu pada petugas piket di Mapolsek Jerowaru.

Sekitar dua jam melakukan pengejaran, personel Polsek Jerowaru bersama warga setempat, berhasil mengamankan satu ekor sapi yang dibawa pelaku. Dipimpin Kanit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) penyisiran dilanjutkan. Bahkan sejumlah jalur yang diperkirakan akan dilalui kawanan maling, dilakukan penyekatan.

Kilatan sinar senter para pelaku, terus diikuti, akan tetapi terhalang pohon dan tanaman jagung. Sehingga personel polsek melepaskan beberapa butir peluru ke udara, untuk menghentikan pelarian kawanan itu. Namun kawanan tersebut berhasil lolos. Hanya satu ekor sapi yang dibawanya kembali dilepas kawanan itu. Sehingga, dua ekor sapi korban berhasil diamankan, sekitar pukul 03.25 Wita. Sedangkan para pelaku berhasil lolos, dari kepungan warga dan aparat. Dua ekor sapi itu kembali ke tangan korban.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas, IPTU Lalu Jaharudin mengatakan, penggagalan pencurian sapi dilakukan kawanan pencuri tersebut, merupakan hasil kerjasama masyarakat dengan aparat kepolisian. “Dengan kerjasama baik, Alhamdulillah dua ekor sapi yang dicuri para pelaku berhasil diamankan,” terangnya.

Dari kasus itu, Jaharudin kembali mengimbau masyarakat tetap waspada, terutama malam hari diharapkan masyarakat aktif melakukan ronda malam. Sehingga, angka kriminal bisa diminimalisir bersama-sama. (fa’i/r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

30 Santri Kabur dari Pondok

Read Next

Dua Pengedar Sabu Dibekuk di Sukamulia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *