Geram! Warga Segel Kantor Desa Lekor

F segel

IST/RADARMANDALIKA.ID PENYEGELAN: Kondisi pintu depan Kantor Desa Lekor, Kecamatan Janapria yang disegel warga, Senin kemarin.

PRAYA – Aksi penolakan warga Desa Lekor, Kecamatan Janapria terhadap penjabat sementara (Pjs) Kades Lekor, Lalu Suare makin memanas. Warga pun menyegel kantor desa setempat, Senin kemarin.
Warga melakukan aksi ini buntut dari tidak ada respons Pemkab Lombok Tengah. Pasalnya, warga bersama sejumlah perangkat Desa Lekor telah sepakat menolak hadirnya Pjs yang bukan putra asli desa setempat.

Ketua Aliansi Masyarakat Lekor Bersatu (ALIBATU), Salbi mengatakan kepada Radarmandalika.id bahwa warga meminta BPD, Pemdes, dan Forum Kawil agar Lalu Suare dibuatkan surat pernyataan menolak Pjs yang bukan warga setempat.”Kami juga meminta Bupati mengganti Pjs Kades Lekor,” pintanya.
“Kalau tidak kami akan menyegel kantor desa sampai dengan tuntutan kami dikabulkan,” ancamnya.
Atas persoalan ini, bupati diharapkan bisa segera mengganti Pjs dengan yang baru, ini berdasarkan hasil mediasi di kantor Camat Janapria, beberapa waktu lalu.
“Sudah ada surat pernyataan bersama dengan Pemdes dan BPD hasil hearing 5 Agustus 2021,” bebernya.

Sementara itu, Camat Janapria, H Mahlan yang dikonfirmasi Radarmandalika.id membenarkan adanya penyegelan kantor desa. camat mengaku tuntutan warga menolak Pjs kades.”Cuma pro kontra di lapangan,” katanya via wa, tadi malam.
Sebelum ada penyegelan ini, camat mengaku pernah memediasi kedua belah pihak. Namun ada hasil dan sempat menegangkan di kantor camat saat itu. “Sekarang lagi masih panas, jadi tidak mungkin kami turun sekarang,” katanya.
Camat mengaku, sampai dengan saat ini pihaknya masih mencarikan formasi seperti apa. Agar gejolak ini tidak terus berlanjut. Tapi rencana akan dilakukan pertemuan di kediaman anggota DPRD Lombok Tengah Ahmad Rifa’I besok malam.
“Apa jadi tuntutan warga ini sudah saya laporkan ke pak bupati dan wabup,” bebernya.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Penuturan Munakip, Atlet PON yang Meraih Medali Emas Asal Lombok Tengah

Read Next

Soal Tapal Batas, Pemkab Lombok Tengah Tempuh Jalur Hukum

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *