Gerak Cepat Polres Lombok Utara Pasca Pengeboman di Makassar

F Bok 1 1

AHMAD ROHADI/RADAR MANDALIKA PENGAMANAN: Jajaran personel Polri dibantu TNI saat tengah turun melaksanakan patroli berskala besar, Minggu malam lalu.

Kerahkan Pasukan, Keliling Turun Patroli

Aksi terorisme di Makasar, Sulawesi Selatan berupa ledakan bom di depan Gereja Katedral kota Makassar, menyorot perhatian publik. Sejumlah pihak salah satunya aparat kepolisian, mengantisipasi kejadian serupa di wilayah mereka. Termasuk di Lombok Utara.

AHMAD ROHADI–LOMBOK UTARA

JAJARAN Kepolisian Resor ( Polres ) Lombok Utara ( Lotara ) meningkatkan pengamanan, ini buntut dari aksi pengeboman di depan Gereja Katedral, Makassar Minggu lalu. Tidak ingin kecolongan terhadap aksi kejahatan ini, aparat kepolisian setempat melakukan langkah ansitifasi dengan mengerahkan anggota lebih banyak untuk melaksanakan patroli.

Melalui patroli gabungan sekala besar, dilakukan untuk memastikan situasi kamtibmas di Kabupaten Lombok Utara tetap kondusif, Minggu malam kemarin (28/3). Sejumlah titik rawan pun menjadi atensi aparat untuk dilakukan pengecekan di antaranya tempat ibadah, sarana fasilitas umum, dan sejumlah tempat wisata turut dipantau.

Kapolres Lombok Utara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH melalui Kabag Ops Polres Lotara Komisaria Polisi I Ketut Mas Mertayasa,SH saat di konfirmasi media menjelaskan patroli Skala besar ini sebagai bentuk kesiapsiagaan jajarannya untuk memastikan kondusifitas wilayah agar tetap aman, disamping itu sebagai langkah untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat usai kejadian ledakkan bom di Makassar baru-baru ini.

“Sebelum kami turun, kami melaksanakan apel kesiap siagaan, baru turun patroli skala besar, menyasar tempat ibadah dan kawasan wisata, yang diikuti oleh gabungan personel TNI-Polri,” bebernya.

Gabungan personel TNI-Polri yang terdiri dari Personel Koramil, Polres Lombok Utara dan Sat Brimob KLU terlebih dahulu melakukan konsolidasi di Mako Polres Lombok Utara pada Minggu malam sekitar Pukul 20.00 Wita.

“Selanjutnya personel gabungan ini melakukan patroli skala besar di bawah pimpinan Kepala Satuan Reserse Kriminal ( Kasat Reskrim ) Polres Lotara AKP Anton Rama Putra,SH S.I.K mengerahkan 5 mobil Roda empat Sat Sabhara Polres Lotara dan Sat Binmas,” ceritanya.

Kemudian personel gabungan ini menyisir seputaran wilayah Kecamatan Gangga,Tanjung, melewati Pemenang, Kayangan hingga Kecamatan Bayan yang di laksanakan juga oleh polsek jajaran Polres Lotara.

“Walaupun dalam skala besar, namun dalam pelaksanaanya dilakukan secara dialogis, untuk mengetahui situasi kamtibmas di tengah-tengah masayarakat,” katanya.

Menurutnya, dalam kegaiatan patroli ini selain menyasar tempat tongkrongan malam, dan tempat ibadah juga memantau pemukiman penduduk yang di tempati warga asing.

“Memastikan dalam upaya pencegahan, agar apa yang telah terjadi di Makassar, agar tidak terjadi di Wilayah kita,” pungkasnya.

Patroli skala besar yang melibatkan 30 personel gabungan ini, memantau langsung kegiatan masyarakat, baik di lokasi tongkrongan malam, perumahan warga, tempat ibadah seperti masjid, pura dan vihara.

“Dalam pelaksanaannya, masih terpantau landai, namun ini tidak mengurangi kesiapsiagaan dan kewaspadaan,” katanya.(*)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Sekda NTB Dukung Penegakan Hukum

Read Next

Perahu Nelayan di Senggigi Akan Ditertibkan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *