Galakkan Program Ruang Pintar di KEK Mandalika

F

IST/RADARMANDALIKA.ID POSE: Tim Komunitas Koperasi Kita Pixel Digital Mandiri saat usai melakukan pembelajaran kepada masyarakat dan anak- anak di KEK Mandalika, Minggu pagi kemarin.

PRAYA – Koperasi Kita Pixel Digital Mandiri (KKPDM) melakukan pembinaan swadaya di Lingkar KEK Mandalika kepada anak-anak dan ibu rumah tangga dalam program ruang pintar.

Program pembinaan keswadayaan masyarakat merupakan wujud kepedulian lembaga yang baru beberapa bulan ini didirikan, hanya dengan  berbekal kemampuan dari masing-masing tim, komunitas ini mampu melakukan trobosan-trobosan sosial dengan skema dengan  cara yang berbeda, menarik dan tepat sasaran. Adanya keanggotaan dengan latar belakang berbeda-beda membuat irama komunitas ini terus berdikari, mengingat adanya keanggotaan yang berprofesi sebagai Web Deplover, Konsultan UMKM, Pembiayaan Permodalan Usaha, Pelaku Pariwisata dan juga pegawai BUMN.

Ketua Koperasi Kita Pixel Digital Mandiri, Masyhur mengungkapkan dimana progran ruang pintar dalam rangka mempersiapkan  regenerasi kedepan untuk bekal bertahan hidup dan bersaing di kawasan KEK Mandalika.

Adapun peserta yang mengikuti ruang pintar ini mulai dari anak-anak usia dini samapai dengan siswa yang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), dimana dalam modal dasar saat ini yang menjadi target yakni kemampuan anak dalam berbahasa Inggris supaya terbiasa, minimal bahasa Inggris keseharian sambil bermain.

“Misalkan senam kepala pundak lutut kaki tapi versi Inggris, Ada juga pencarian harta karun menggunakan bahasa Inggris, ” jelasnya.

Semua kegiatan ini dilakukan dilakukan dalam rangka kesiapan SDM dalam menyambut KEK Mandalika.

Kegiatan di kawasan Desa Penyangga KEK Mandalika ini pihaknya mengaku baru tiga minggu yakni dari 17 Desember 2020 – 21 Februari 2021.

Adapun tim yang bersinergi dalam kegiatan ini yakni BUMN PNM dan ITDC, dimana dalam kegiatan ini KKPDM sebagai pelaksana sosial kegaiat.

” Disamping menyiapkan generasi muda juga ibu-ibu dilatih keterampilan pengolahan makanan, dengan memanfaatkan potensi lokal yang ada dalam upaya fokus menyiapkan SDM anak dan masyarakat mengingat masih banyak yang masih belum memiliki keterampilan, ” tutupnya. (tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Dewan Dapil Pujut-Pratim Minta Program Dievaluasi

Read Next

TGB Atsani, Serukan Tahan Diri

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *