Enam DPC Partai Demokrat Dukung Indra Rebut Kursi Ketua DPD

  • Bagikan
F DPC
ARIF/RADARMANDALIKA.ID DARI KIRI : Ketua DPC Demokrat Dompu Ismul Rahmadin, Ketua DPC Kota Bima HM Qurais Abidin, Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Barat Indra Jaya Usman Putra alias IJU, Ketua DPC Lombok Tengah Ahmad Ziadi, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa Barat Mustakim Fatawari dan Ketua DPC Kabupaten Sumbawa Syamsul Fikri foto bersama, Rabu malam.

MATARAM – Setidaknya enam Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat solid mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Barat, Indra Jaya Usman Putra untuk maju sebagai calon Ketua Demokrat NTB pada Musda yang akan digelar, 17 Desember 2021.

DPC yang hadir dalam deklarasi tersebut yaitu, Ketua DPC Lombok Tengah Ahmad Ziadi, Ketua DPC Kota Bima HM Qurais Abidin, Ketua DPC Kabupaten Dompu Ismul Rahmadin dan Ketua DPC Lombok Barat, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa Barat, Mustakim Fatawari. Ketua DPC Kabupaten Sumbawa Syamsul Fikri.

Ketua DPC Demokrat Lombok Tengah, Ahmad Ziadi menegaskan enam DPC yang hadir saat itu meyakini sosok  Indra Jaya Usman merupakan figure yang layak dan berani.

“Kami yakini sebagai figur yang berani, semangat keinginananya untuk sama rasa sama penjiwaannya dengan kawan-kawan ketua DPC yang tentu tidak ada lagi idealitas militansi kecuali ketika kita sama status sosialnya,” tegas Ziadi di Hotel Lombok Astoria, Rabu (8/12).

Ditegaskan Ziadi bahwa enam ketua DPC itu telah secara komulatif mengumpulkan suara partai Demokrat sejak bendera itu dicat, dengan keyakinan yang tinggi mereka berkeyakinan saudara Iju akan mampu memimpin ketua DPC se-NTB untuk menuju partai Demokrat 2024 menang.

“Insya Allah linier dengan ketum AHY yang muda, elektoralnya yang tinggi menentukan titik awal kebangkitan Partai Demokrat begitu pula dengan saodara Iju,” tegasnya.

Ketua DPC Demokrat KSB, Mustakim Fatawari mengupkapkan, dengan harapan dan penuh kesadaran mrmilih saudara iju sebagai orang yang akan di perjuangkannya pada Musda yang akan di laksanakan pekan depan itu.

“Kami menitipkan harapan kepada ketua dengan kesadaran kami memberikan dukukngan agar perubahan yang kita idamkan selama ini betul-betul terwujud, menjadi satu kenyataan yang akan membuat kita optimis menatap masa depan,” ungkap Mustakim.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Ketua DPC Demokrat Kabupaten Dompu, Ismul Rahmadin. Disampaikan oleh Ismu bahwa  kelima  dari enam DPC itu memberikan dukungan penuh kepada Iju dengam penuh perhitungan sehingga di anggap mampu menahkodai partai yang di ketuai oleh AHY itu.

Ismu menjabarkan apa yang dilakukan oleh enak DPC itu sama halnya ketika pada saat kongres Partai Demokrat semua DPC memilih AHY yang notabenya masih sangat muda untuk memimpin sebuah partai politik.

“Seperti halnya kongres dulu, semua DPC memilih AHY karena apa, karena yang muda adalah kekuatan,” tegasnya.

Dipilihnya Iju ini karena kemampuannya, diketahui Iju bukan kader biasa 3 periode di DPRD sama dengan kelima DPC yang lain, lantas karena itu mereka yakin Iju akan mampu membawa Partai Demokrat.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Barat, Indra Jaya Usman Putra alias Iju yang dipercaya oleh lima DPC menyampaikan, beberapa bulan yang lalu pemberitaan partai Demokrat banyak sekali spekulasi terkait siapa yang akan maju.

“Pada malam ini, kami akan menjelaskan. Partai Demokrat mengedepankan berpolitik dengan santun dan cerdas,” tegasnya.

IJU menjelaskan pada tanggal 7 Desember lalu, DPP telah mengeluarkan jadwal Musda yaitu 17 Desember yang akan datang.

“Majunya saya sebagai ketua partai Demokrat NTB melalui proses yang panjang,” bebernya.(rif)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *