Enam ASN BKPP Loteng Terpapar Covid-19

f terpapar scaled

JAYADI/RADAR MANDALIKA HM Nazili

PRAYA—Sebanyak enam ASN yang bertugas di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lombok Tengah (Loteng) terkonfirmasi positif Covid-19.  Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan swab, kemarin.

Kepala BKPP Loteng, HM Nazili membenarkan informasi tersebut. Ia menyatakan, enam pegawai yang dinyatakan positif tersebut saat ini dalam keadaan sehat. Hanya saja, mereka masih perlu melakukan isolasi selama beberapa hari ke depan.

“Mereka sedang isolasi mandiri di rumah masing-masing. Dan setahu saya tidak ada yang dirawat di rumah sakit,” jelasnya, kemarin.

Ia menegaskan, pihaknya tidak mengetahui dari mana mereka terpapar virus yang mematikan tersebut.  Namun, demikian  setelah mereka terkonfirmasi virus itu, pihaknya langsung melakukan swab pada semua pegawai yang ada di BKPP setempat.

“Kami sudah melakukan swab pada semua karyawan BKPP. Hasilnya alhamdulillah negatif,” jelasnya.

Ia menyatakan, dengan adanya karyawan yang positif itu, pihaknya tidak menutup pelayanan di kantor.  Alasannya, karena beberapa pertimbangan, salah satunya dikhawatirkan akan menghambat proses pelayanan.

 “Bagi pegawai yang sehat masih diwajibkan untuk bekerja seperti biasanya. Karena, mereka juga sudah menjalani tes swab dan hasilnya negatif,” tuturnya.

Selain itu, untuk lingkungan kantor sendiri, pihaknya sudah melakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan . Tujuannya agar virus tersebut tidak menyebar.

“Kami sudah melakukan upaya sesuai dengan arahan pemerintah,” ucapnya.

Ditambahkan, pihaknya berharap ke depannya semua ASN ini agar lebih taat dengan protokol kesehatan.  Baik itu dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

 “Kami melihat ASN masih banyak dengan aturan prokes itu. Padahal ini demi mereka juga,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan (P3KL) Dikes Loteng, H Hasyim menekankan pada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Hal ini mengingat penyebaran virus korona ini sekarang semakin meningkat.

“Virus ini menyerang semua kalangan.  Bukan hanya pejabat, namun masyarakat juga,” ucapnya. (jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Inalillah, Bocah SD Tewas Tenggelam di Kubangan Air

Read Next

Vaksinasi, Wagub Apresiasi Antusias Masyarakat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *