Direktur RSUD Praya ‘Bernyanyi’

F UTD

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID BERMASALAH: Pengendara melintas di depan kantor Unit Transfusi Darah (UTD) Lombok Tengah.

Kasus Anggaran UTD dan Insentif Nakes//sub

PRAYA – Direktur RSUD Praya, dr Muzakir Langkir akhirnya buka suara. Dia bernyanyi jika pihaknya tidak mau disalahan dalam kasus yang tengah digarap jaksa di Kejari Lombok Tengah sekarang. Langkir terkesan mengarahkan persoalan ini ke Pemkab Lombok Tengah.

Sebelumnya, Muzakir Langkir pernah diklarifikasi jaksa lantaran kasus dugaan korupsi anggaran di Unit Transfusi Darah (UTD). Termasuk juga pemanggilan atas kasus insentif tenaga kesehatan (Nakes) covid-19 beberapa bulan tahun 2020-2021 tak kunjung dicairkan.

“Saya tidak bayarkan anggaran ke UTD karena sudah full di anggarkan Pemerintah Daerah,” ungkapnya, Jumat pekan lalu di kantor bupati.

Langkir juga menjelaskan bahwa apabila adanyan penyelewengan pastinya akan ada laporan ke Dispenda terkait adanya PAD. Katanya, pemanggilan dirinya beberapa waktu hanya sekadar klarifikasi terkait kasus UTD yang sedang muncul di permukaan.

“Anggaran miliki UTD yakni untuk transportasi, akomodasi dan konsumsi pendonir semua sudah di anggarkan pemerintah daerah,” bebernya. 

“Adapun pihak yang sudah dipanggil kejaksan saat ini, PPK dan KTU,” sambungya singkat. (tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

90 Persen CJH di Lobar Sudah Divaksin

Read Next

Lima Terduga Teroris Ditangkap, di Bima Masih Ada Kelompok

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *